Garuda Select

Dua Kali Ikuti Program Garuda Select, Brylian Aldama Siap Berkompetisi di Eropa

Pemain tengah Garuda Select, Brylian Aldama semakin dekat mewujudkan keinginannya menjalani karier di kompetisi Eropa.

Dua Kali Ikuti Program Garuda Select, Brylian Aldama Siap Berkompetisi di Eropa
Dokumentasi Garuda Select
Brylian Aldama saat berduel dengan pemain Swindon Town di Lapangan Birmingham, Inggris 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

Pemain tengah Garuda Select, Brylian Aldama semakin dekat mewujudkan keinginannya menjalani karier di kompetisi Eropa.

Pemain berusia 18 tahun itu baru saja melakukan tandatangan kontrak dengan salah satu agensi pemain berlisensi FIFA yakni Forza Sports Group.

Agensi pemain asal Belanda tersebut membawahi sejumlah pemain-pemain top Eropa antara lain David Neres dan Siem De Jong.

Bergabungnya Brylian dengan Forza Sports Group membuat jalan pemain muda Indonesia berkarier di kompetisi Eropa akan segera terwujud.

Bambang Pamungkas Dukung Program Garuda Select, Beri Masukan ke Pemain Muda dan Bicara Hasil Akhir

Pemain kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur tersebut menilai, keberhasilannya bergabung dengan agensi Forza Sports Group karena hasil didikan dari program Garuda Select.

Dua kali kesempatan yang diberikan berlatih bersama Garuda Select membuat permainan Brylian Aldama semakin matang di atas lapangan.

"Saya berharap semua materi itu bisa berguna sebagai bekal selama berkarier di Eropa. Meski begitu, tentu masih banyak yang harus saya pelajari. Bagi saya, bisa berkarier di luar negeri itu sudah merupakan sebuah kebanggaan," ujar Brylian Aldama.

Cemerlang di Garuda Select, Legenda Chelsea Sebut 4 Pemain Indonesia Ini Layak Main di Klub Eropa

Menurut Brylian, hasil tempaan dari program Garuda Select membantu dirinya bisa lebih berkembang dan semakin siap menjalani kompetisi di Eropa.

"Kami dibekali pembelajaran tentang bagaimana menghadapi pemain dengan postur yang lebih besar. Artinya kami harus punya kesiapan fisik yang mumpuni. Setiap pekannya kami berlatih di gym. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa komunikasi dengan lancar di dalam lapangan," terangnya.

Selain Brylian, penyerang Garuda Select, Amiruddim Bagus Kahfi disebut-sebut akan segera menyusul berkarier di kompetisi Benua Biru.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved