Berita Video

VIDEO : Segera Dibangun, Museum Sejarah dan Peradaban Islam di Ancol Jadi Berkah Bagi Warga Jakarta

Museum Sejarah Nabi dan Peradaban Islam terbesar di dunia segera dibangun di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara

Museum Sejarah Nabi dan Peradaban Islam terbesar di dunia yang akan dibangun di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara menjadi berkah bagi warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya bersyukur ketika mendengar kabar Indonesia menjadi tuan rumah museum yang satu-satunya dibangun di luar Arab Saudi.

“Dan kita lebih bersyukur lagi, ketika Jakarta menjadi tuan rumah dari museum ini. Bagi kami di Jakarta ini sebuah keberkahan tersendiri,” ucap Anies, Rabu (26/2).

Museum yang akan dibangun dalam waktu 1,5 tahun kedepan itu berdiri di kawasan pesisir atau utara Jakarta yang menjadi titik awal dimulainya peradaban kota.

Selain itu pesisir Jakarta juga menjadi tempat berdiri masjid-masjid yang usianya ratusan tahun.

VIDEO : Polisi Sebut Aksi Unjuk Rasa Di AEON Mall Spontanitas Warga

VIDEO : Buntut Demo Berujung Rusuh AEON Mall, Polisi Amankan 23 Orang Tetapkan 8 Orang Tersangka

VIDEO : Viral Ambulans Pembawa Pasien Dihadang dan Sopirnya Dipukul, Begini Penjelasan Saksi

Alhasil pesisir pula yang menjadi pengembangan sejarah dakwah keislaman itu bermula.

“Rupanya Allah sudah memberikan takdirnya, bahwa takdirnya dibangun di pesisir Jakarta, di mana dulu kehadiran umat Islam bermula di kawasan ini,” ucap Anies.

Anies berharap dengan adanya museum ini nanti menjadi tempat kedatangan masyarakat, bukan saja dari Indonesia tapi juga dari kawasan Asia Tenggara.

“Karena itu, dengan pemilihan dekat akses airport, kami berharap akan membuat museum ini dikunjungi bukan saja oleh masyarakat Jakarta, tapi seluruh Asia Tenggara,” tegas Anies. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved