Liga 1

Umuh Muchtar Optimistis Stadion GBLA Dapat Digunakan Sebagai Home Base Persib

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, optimistis Stadion GBLA dapat digunakan sebagai home base Persib pada kompetisi Liga 1 2020.

Umuh Muchtar Optimistis Stadion GBLA Dapat Digunakan Sebagai Home Base Persib
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Penampakan Stadion GBLA dari atas saat bebersih Stadion GBLA, Sabtu (20/7/2019). 

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, optimistis Stadion GBLA dapat digunakan sebagai home base Persib pada kompetisi Liga 1 2020.

"PT PBB pun sangat antusias kalau Stadion GBLA bisa dijadikan home base. Masyarakat Bandung dan Jawa Barat tidak akan pusing," ujar Umuh Muchtar di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Bandung, Jumat (21/2/2020).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Bandung, Eddy Marwoto, memastikan konstruksi Stadion GBLA aman untuk digunakan.

Hal itu dia ungkapkan di hadapan Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya.

Eddy mengatakan, Dispora Kota Bandung sudah menyurati Puslitbangkim Kementerian PUPR di Cileunyi, Kabupaten Bandung, soal konstruksi Stadion GBLA untuk mendapat surat layak fungsi atau SLF.

Bruno Matos Akhirnya Resmi Bergabung dengan Madura United, Persib Urung karena Merasa Kemahalan

"Surat itu terkait SLF berkala untuk meyakinkan bahwa Stadion GBLA aman secara struktur. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan hadir para ahlinya untuk mengecek lalu surat layak fungsinya keluar dan kami serahkan ke Polrestabes Bandung. Surat itu menjadi dasar bagi polisi untuk bisa mengizinkan Stadion GBLA bisa dipakai. Nanti saat pengecekan, dengan hormat mengundang Pak Kapolrestabes Bandung," ujar Eddy di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Bandung, Jumat (21/2/2020).

Ia menjelaskan, sebenarnya Kementerian PUPR sudah menyatakan bahwa konstruksi Stadion GBLA aman secara struktur lewat surat yang keluar pada 2015, ditandatangani langsung oleh Menteri PUPR.

"Surat menyebutkan bahwa sampai 10 tahun struktur Stadion GBLA aman, tidak ada masalah. Sekarang 2020, baru lima tahun. Waktu Pak Menteri PUPR datang ke Bandung juga sudah menyatakan aman," ucap Eddy.

Ini Jadwal Lengkap Laga Big Match Liga 1 Sepanjang Musim 2020, Persib Vs Persija Main Pekan ke-16

Stadion GBLA tak lagi digunakan untuk laga-laga Persib di Liga 1 setelah ditemukan adanya retakan di salah satu bagian stadion.

Menurut hasil kajian ahli, kata Eddy, retakan itu tidak terkait langsung dengan stuktur utama Stadion GBLA.

Halaman
12
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved