Timnas

Timnas Kalah 1-4 dari Persita, Iwan Bule: Ini Cara Pelatih Lihat Kualitas Pemain dalam Kondisi Capek

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang menyaksikan langsung sempat bertanya soal kekalahan Timnas Indonesia kepada Shin Tae-yong.

Timnas Kalah 1-4 dari Persita, Iwan Bule: Ini Cara Pelatih Lihat Kualitas Pemain dalam Kondisi Capek
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai di sela-sela menyaksikan laga uji coba Indonesia vs Persita Tangerang di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Timnas Indonesia takluk dari Persita Tangerang 1-4 dalam laga uji coba yang dihelat di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020) malam.

Satu gol Timnas diciptakan oleh Rizky Pora lewat sepakan bebas, sedangkan empat gol Persita dicatatkan oleh Rachmat Irianto (og),  Samsul Arif, Eldar hasanovic dan Aldi Al Akhya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang menyaksikan langsung sempat bertanya soal kekalahan Timnas Indonesia kepada Shin Tae-yong.

Ia pun baru menyadari kalau kekalahan yang didapatkan Irfan Bachdim dkk. lantaran kondisi pemain dalam keadaan letih dan itu adalah salah satu program Shin Tae-yong untuk melihat kualitas pemainnya.

“Secara penampilan kita tidak melihat hasil akhir, tapi kita melihat bagaimana peningkatan fisik. Saya tadi dikasih tahu sama Shin Tae-yong, bahwa fisik pemain cukup pesat peningkatannya. Itu paling penting,” kata Iriawan.

Ketum PSSI: Pemain Timnas U-20 Hanya Kuat Main 2x30 Menit

“Memang menurut pelatih belum maksimal, saya tanya kenapa? Dia bilang karena mereka capek, konsentrasi kurang. Mereka over fisiknya, 

“Kenapa capek tapi tetap dimainkan? Kata Shin, di situ kita mau lihat gimana mereka bisa main pada saat kondisi capek, sehingga hasil ini kita lihat sampai terakhir, yang jelas apa yang dikatakan Shin Tae-yong bisa dicerna oleh pemain,” jelasnya.

Seperti diketahui, sejak pemusatan latihan dimulai pada 14 Februari lalu, Shin Tae-yong belum memberikan latihan strategi.

Persiapan Timnas U-20: PSSI Ajukan Anggaran 103-170 Miliar ke Kemenpora

Latihan dominan untuk pembentukan fisik para pemain dengan program-program latihan fisik. 

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved