Kebakaran

Polisi Sebut Kebakaran Apartemen Eksekutif Menteng Akibat Korsleting Listrik

"Keterangan sementara sumber api berasal dari korsleting listrik dari salah satu kamar," kata Kompol Ghazali, Sabtu (22/2/2020).

Polisi Sebut Kebakaran Apartemen Eksekutif Menteng Akibat Korsleting Listrik
Wartakotalive/Joko Supriyanto
Apartemen Eksekutif Menteng, Jakarta Pusat kebakaran di Lantai 16, Sabtu (22/2/2020) pihak manajemen tertutup 

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, Kompol Ghozali mengatakan jika kebakaran di Apartemen Eksekutif Menteng diakibatkan adanya korsleting listrik di salah satu kamar di lantai 16 Apartemen.

Hal ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian serta mengambil CCTV di lokasi kebakaran.

"Keterangan sementara sumber api berasal dari korsleting listrik dari salah satu kamar," kata Kompol Ghazali, Sabtu (22/2/2020).

Sandiaga Uno Minta Polemik Balapan Formula E di Monas Segera Dihentikan, Singgung Piala Dunia U-20

Berdasarkan keterangan yang didapat polisi, Ghazali menyampaikan kebakaran terjadi pada pukul 10.55 WIB, saat itu salah satu saksi melihat asap keluar dari salah satu kamar di lantai 16 blok Palm Apartemen Eksekutif Menteng.

Dari laporan itu petugas Keposlian dan petugas damkar pun langsung menuju ke lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api yang tengah membakar salah satu kamar.

"Jadi yang terbakar satu kamar saja. Tidak menjalar ke tempat lain. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini," katanya.

Dorong Percepatan Wirausaha, Sandiaga Uno Tantang 12 Pengusaha Muda Ciptakan Lapangan Kerja

Kepala HRD Apartemen Eksekutif Menteng, Dedy Cahyono memastikan jika sprinkler berfungsi baik saat kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/2) pagi tadi.

Dengan fungsinya sprinkler itu yang membuat proses pemadaman berlangsung cepat, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kebakaran yang parah.

"Secara prosedur kita lakukan semua tidak ada korban jiwa infrastruktur berjalan semua, terkait springkler berfungsi semua," kata Dedy.

Menurut Dedy pihak managemen berusaha mengutamakan infrastruktur gedung, bahkan latihan penanganan kebakaran pun juga kerap kali dilakukan sehingga hal ini membuat tidak terjadi korban jiwa.

"Kita mengutamaman infrastruktur gedung alhamdulillah tidak merepotkan juga tadi pemadam, jadi bisa teratasi dengan baik dan cepat," katanya.

Meski begitu pihaknya belum dapat memberikan informasi detail mengenai kebakaran yang terjadi di lantai 16 unit D Apartemen Eksekutif Menteng.

"Nanti biar kepolisian yang menganalisanya. Secara umum tidak ada korban jiwa semua alat berfungsi baik. Tkp sudah di garis polisi," ucapnya.

Sebelumnya kebakaran terjadi di Apartemen Eksekutif Menteng pada Sabtu (22/2), kebakaran menyebabkan satu kamar yang berada di lantai 16 unit D Blok Palem. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved