UI Ultra 2020

Gelar Ultra Marathon 70 Kilometer, Alumni UI Juga Bakal Bikin Triathlon di Kampus UI Depok

Komunitas FEUI Runners menggelar lari ultra marathon pertama di lingkungan Kampus UI Depok, sejauh 70 kilometer pada 18-19 April 2020 mendatang.

Gelar Ultra Marathon 70 Kilometer, Alumni UI Juga Bakal Bikin Triathlon di Kampus UI Depok
Warta Kota/Max Agung Pribadi
Suasana keterangan pers UI Ultra 2020, lomba lari marathon 70km yang digelar komunitas FEUI Runners pada 18-19 April 2020 di Kampus UI Depok. 

Komunitas FEUI Runners menggelar lari ultra marathon pertama di lingkungan Kampus UI Depok, sejauh 70 kilometer pada 18-19 April 2020 mendatang.

Tak hanya itu, komunita yang banyak diisi alumni FEUI bekerjasama dengan Ikatan Alumni (Iluni) UI juga berencana menggelat triathlon di lingkungan kampus.

"Sudah ada rencana untuk menggelar triathlon di lingkungan kampus, kemungkinan besar tahun ini juga kita laksanakan, tunggu saja infonya. Hanya kami masih membicarakan detail teknis yang harus dipersiapkan," tutur Ketua Alumni UI Nongki Wisaksono dalam keterangan pers UI Ultra 2020n di FX, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Adapun Ketua ILUNI FEB UI Notariza Taher mengakui kawasan Kampus UI di Depok memiliki media yang ideal untuk menggelar triathlon.

Lomba Lari UI Ultra 2020.
Lomba Lari UI Ultra 2020. (istimewa)

Saat hendak menggelar lomba ultra marathon yang baru pertama kali diadakan di UI ini, segenap alumni juga mempertimbangkan untuk mengadakan triathlon.

Sejumlah pohon baobab yang masih berdiri kokoh di area Kampus UI Depok, Jawa Barat.
Sejumlah pohon baobab yang masih berdiri kokoh di area Kampus UI Depok, Jawa Barat. (Warta Kota/Gopis Simatupang)

"Media yang ada di kawasan kampus memang cukup lengkap. Kolam renang ada dan memadai, lintasan lari juga ada. Nah, yang jadi sedikit kendala untuk lintasa sepeda itu karena di jalan lingkar dalam itu ada speed bump, ini yang masih kita bicarakan solusinya dengan pihak kampus," tutur Taher yang juga aktivis komunitas Triathlon Buddies.

Mengguyubkan alumni

UI Ultra 2020 adalah lomba lari ultra marathon berjarak 70 kilometer yang digelar komunitas FEUI Runners untuk pertama kalinya di lingkungan Kampus UI Depok.

Direktur Lomba Anthony Reza mengatakan, lomba bertujuan untuk mengguyubkan para alumni sekaligus menyebarkan gaya hidup sehat di kalangan peserta dari masyarakat umum dan komunitas lari.

"Ajang ini juga diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara komunitas pelari dan alumni UI," tutur Reza. 

Direktur Lomba Anthony Reza.
Direktur Lomba Anthony Reza. (Warta Kota/Max Agung Pribadi)
Halaman
12
Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved