Otomotif

SUV Murah Suzuki XL7 Mengaspal dengan Harga Kompetitif, Begini Reaksi Honda

SUV murah Suzuki XL7 mengaspal akhir pekan lalu. Meski bergeming soal kehadirannya, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap akan memantau pasarnya.

SUV Murah Suzuki XL7 Mengaspal dengan Harga Kompetitif, Begini Reaksi Honda
KompasOtomotif/Stanly Ravel
Suzuki XL7 

"Ya pastinya kita monitoring terus perkembangannya. Kita tidak anggap sepele itu lah, kita juga lihat kebutuhan pasarnya..."

SUV murah Suzuki XL7 mengaspal pada akhir pekan lalu. Meski bergeming soal kehadirannya, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap akan memantau perkembangan pasarnya.

Suzuki XL7 meluncur dengan harga yang cukup kompetitif. Bahkan bila dibandingkan dengan Honda BR-V, harga Suzuki XL7 jauh lebih murah, yakni mulai Rp 230 juta hingga Rp 267 juta.

Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, mengatakan pihaknya tak bisa memberikan komentar apa-apa terkait SUV murah Suzuki.

Menengok Perbedaan Suzuki XL7 dengan All New Ertiga, Spesifikasi Lengkap, Varian, dan Harganya

DFSK Glory 560, Solusi di Segala Medan, Ini Beragam Keunggulan dan Harganya

Menengok Tiga Varian Kia Seltos di Indonesia, plus Keunggulan Desain dan Fitur Keselamatannya

Suzuki XL7
Suzuki XL7 (KompasOtomotif/Stanly)
Tampilan New Honda BR-V yang dipamerkan di Ajang IIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019)
Tampilan New Honda BR-V yang dipamerkan di Ajang IIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019) (istimewa)

"Ya pastinya kita monitoring terus perkembangannya. Kita tidak anggap sepele itu lah, kita juga lihat kebutuhan pasarnya," ujar Billy kepada wartawan di Tangerang, Rabu (19/2/2020).

Kita ditanya soal kehadiran BR-V baru, Billy pun tak terlalu banyak memberikan komentar terkini soal hal tersebut.

Seperti sebelumnya, dia hanya menjawab bila pengembangan produk baru memang menjadi salah satu strategi Honda untuk mendongkrak penjualannya.

Sementara dari segi perkembangan pasar low sport utility vehicle ( LSUV) sendiri, sampai saat ini diklaim Yusak tak terlalu banyak berubah dari tahun lalu.

Tapi potensi untuk naik tetap ada mengingat banyaknya model baru yang meluncur.

"Sekarang masih 20-21 persen lah. Tahun 2019 stabil segitu, Januari juga turun sedikit lah 0,1 persen. Product improvement jadi salah satu strategi ya, tapi kapannya itu kita tunggu saja nanti," ujar Billy.

Halaman
1234
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved