Berita Tangerang

Pusat Pelatihan Berkendara Indonesia Hadir di Tangerang Selatan

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghadiri peresmian pusat pelatihan berkendara atau Indonesia Safety Driving Center (ISDC).

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Kapolri Jenderal Idham Aziz (kanan) dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (kiri) saat menghadiri peresmian pusat pelatihan berkendara atau Indonesia Safety Driving Center (ISDC). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

SERPONG, WARTAKOTALIVE.COM - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghadiri peresmian pusat pelatihan berkendara atau Indonesia Safety Driving Center (ISDC).

Acara tersebut bertempat di Pusdiklantas, Serpong Utara,Tangsel, Selasa (11/2/2020).

Airin menjelaskan, tempat ini akan menjadi sarana pelatihan keamanan berkendara.

”Kami menyambut baik dan bangga Tangsel memiliki Pusdiklantas yang tempatnya dijadikan rakornis kakorlantas atau tempat sarana pelatihan keamaan berkendara,”ungkapnya.

Menurutnya Pemkot Tangsel sangat mendukung dan terus bersinergi serta bekerja sama dengan Pusdiklantas untuk semuanya sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana dalam sambutannya mengatakan, ISDC bisa digunakan untuk tempat latihan berkendara ajudan dan kendaraan pengawalan (patwal) hingga menjadi balai pelatihan bagi penguji sim.

"ISDC merupakan bagian penting untuk mengkaji isu penting terutama masalah kecelakaan yang terjadi, atau bisa juga untuk test drive, pembinaan komunitas maupun hobi," ujarnya.

Dia menjelaskan, ISDC dibangun di atas lahan seluas 15 hektar.

Di area ini juga sudah disiapkan 150 orang staf pelatih (trainer) yang sudah berpengalaman.

"Selain di ISDC, para trainer ini juga akan ditugaskan untuk melatih trainer-trainer lain di seluruh Indonesia," katanya.

Dalam peresmian tersebut hadir Kapolri Jenderal Idham Aziz dan pejabat dari Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian PAN-RB. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved