Virus Corona

Terungkap Spesies Hewan yang Menjadi Perantara Coronavirus dari Kampret ke Manusia Yaitu Trenggiling

Kalangan ilmuwan berhasil mendeteksi bagaimana coronavirus yang berasal dari hewan kemudian menular ke manusia.

Daily Mail
Spesies trenggiling bisa menjadi perantara, yang memungkinkan virus corona menyebar dari kelelawar ke manusia, demikian klaim yang diungkap para ilmuwan Cina. 

Kalangan ilmuwan berhasil mendeteksi bagaimana coronavirus yang berasal dari hewan kemudian menular ke manusia.

Hal tersebut ditemukan dari spesies kampret atau kelelawar menulari coronavirus, yang oleh dokter Li Wenliang adalah SARS, tapi kemudian dinamakan sebagai coronavirus.

Berdasarkan temuan yang diungkap World Wildlife Fund, dikutip AFP, dikutip Daily Mail, dikutip Warta Kota, ditemukan bahwa spesies trenggiling bisa menjadi perantara, yang memungkinkan virus corona menyebar dari kelelawar ke manusia, demikian klaim yang diungkap para ilmuwan Cina.

Santapan dari spesies trenggiling banyak dinikmati warga Cina, tapi hewan ini didapati bisa menjadi perantara, yang memungkinkan virus corona menyebar dari kelelawar ke manusia, demikian klaim yang diungkap para ilmuwan Cina.
Santapan dari spesies trenggiling banyak dinikmati warga Cina, tapi hewan ini didapati bisa menjadi perantara, yang memungkinkan virus corona menyebar dari kelelawar ke manusia, demikian klaim yang diungkap para ilmuwan Cina. (Daily Mail)

Kebiasaan sebagian kalangan di Cina dan sejumlah kawasan untuk memburu makanan dari hewan yang tidak lazim memang sudah dikenal lama.

Masalahnya, jika hewan itu ternyata merupakan perantara yang bisa menularkan coronavirus, maka tentu saja itu sangat mengkhawatirkan.

Setidaknya, 31.000 orang telah terinfeksi dan lebih 700 orang dilaporkan telah tewas dari sehari sebelumnya mencapai 638 jiwa, tapi angka tersebut bisa terus dikoreksi karena tidak memasukkan kematian mendadak yang dialami sejumlah warga oleh virus mematikan itu.

Para ilmuwan Cina telah mengidentifikasi mamalia bersisik sebagai 'host perantara potensial'.

Virus yang ditemukan pada trenggiling adalah 99% identik dengan pada pasien coronavirus berdasarkan temuan tersebut.

Terungkap Daftar Negara Mencegah Potensi Coronavirus Kala Warga Ragukan Kematian Dokter Li Wenliang

Status Virus Corona di Singapura, Imbauan Kementerian Kesehatan dan KBRI untuk Turis dan Warga

Trenggiling mungkin menjadi tautan yang memungkinkan penyebaran virus korona dari kelelawar ke manusia, demikian klaim para ilmuwan Cina.

Setidaknya, 31.000 orang telah terinfeksi dan lebih dari 700 dilaporkan telah terbunuh oleh virus, yang telah menyebar ke sejumlah negara di luar Cina.

Halaman
1234
Penulis: Gede Moenanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved