Ganjil Genap

Terapkan Ganjil Genap, 30 Petugas Parkir Dikerahkan di Hayam Wuruk dan Gajah Mada

Terapkan Ganjil Genap, 30 Petugas Parkir Dikerahkan di Hayam Wuruk dan Gajah Mada. Simak selengkapnya.

Terapkan Ganjil Genap, 30 Petugas Parkir Dikerahkan di Hayam Wuruk dan Gajah Mada
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi arus lalu lintas di sekitar Jalan Kali Besar Selatan, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (16/9/2019), pasca-diterapkan kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta. 

SEBANYAK 30 petugas parkir sudah disiapkan untuk penerapan kebijakan parkir ganjil genap di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada.

Pihak UP Perpakiran Dishub Provinsi DKI Jakarta disebut sudah menyosialisasikan parkir ganjil genap kepada seluruh petugas parkir.

"Untuk penerapan ganjil genap kami sudah sediakan 30 petugas parkir, mereka sudah diarahkan untuk penerapan parkir ganjil genap," kata Kepala UP Perpakiran Dishub Provinsi DKI Jakarta Adji Kusambarto saat dikonfirmasi Jumat (31/1/2020).

Adji mengatakan per 31 Januari 2020 ini parkir on the street sudah diperbolehkan di kawasan Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk.

Dijanjikan Kerja Sebagai ART, 34 PSK Gang Royal Diputus Komunikasinya dengan Keluarga

Oleh sebab itu, rambu dilarang parkir sudah diganti dengan rambu diperbolehkan parkir.

"Hanya depan Plaza Gajah Mada saja yang masih dilarang parkir, karena mobil diarahkan untuk masuk ke dalam parkir mal," jelasnya.

Namun sampai saat ini marka parkir belum terpasang sepenuhnya. Ia berdalih cuaca buruk menjadi kendala petugas dalam memasang parka parkir.

"Sebulan ini hujan terus, jadi kami kesulitan buat marka, tapi sebagian sudah jadi tapi sebagian lain belum," kata Adji.

Diketahui sebelumnya bahu Jalan Gajah Mada dan bahu Jalan Hayam Wuruk dilarang parkir. Namun per 31 Januari ini jalan tersebut diperbolehkan untuk parkir.

VIDEO Breaking News: Nikita Mirzani Resmi Ditahan Karena Kasus KDRT

Meski demikian mobil yang boleh diparkir mengikuti aturan berplat ganjil genap.

Dimana mobil berplat genap hanya boleh parkir di tanggal genap dan berplat ganjil di tanggal ganjil. Adapun parkir ganjil genap diberlakukan pukul 06:00 - 10:00 dan 16:00 - 21:00

Disebutkan bahwa pelanggar akan diderek dan kena denda Rp500 ribu.

Penulis: Desy Selviany
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved