Kuliner

Hindari Kolesterol Berlebih Ketika Makan Bakmi, Ini Saran Food Blogger Tirta Lie buat Pecinta Bakmi

SOSOK Tirta Lie menjadi kondang lantaran ia punya kebiasaan unik sejak beberapa tahun silam, yaitu mencicipi ragam bakmi khususnya di Jakarta.

Hindari Kolesterol Berlebih Ketika Makan Bakmi, Ini Saran Food Blogger Tirta Lie buat Pecinta Bakmi
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Food Blogger Tirta Lie 

Sebagai penikmat bakmi, bahkan sudah mencicipi aneka topping bakmi dari ribuan penjual, Tirta  Lie mampu merasakan mana bakmi yang dibuat dengan benar dan mana yang dimasak ala kadarnya.

SOSOK Tirta Lie menjadi kondang lantaran ia punya kebiasaan unik sejak beberapa tahun silam. Ia seorang yang sudah berkeliling mencicipi ragam bakmi, khususnya di seputaran Jakarta.

Hampir seluruh bakmi yang ada di Kota Metropolitan ini telah ia rasakan dan dituangkan dalam sebuah buku berjudul 100+ Bakmi Terlezat di Jakarta.

Bahkan, ia pernah diganjar penghargaan dari MURI untuk kategori Pengunjung dan Peresensi Rasa Bakmi Terbanyak.

Ragam Topping Bakmi di Plaza Blok M Lunar Mie Festival with Tirta Lie

VIDEO: Bakmi Hijau Gocit dari Bayam Buatan Sendiri

Gyu Katsu Nikaido Transpark Bintaro, Ajak Pecinta Kuliner Cicipi Gyu Katsu Di Atas Batu Lava

Namun, sejatinya Tirta Lie paham kebiasaan memakan bakmi bisa berdampak kepada kesehatan apabila dilakukan tak terkontrol. Untuk itu, ia memperhatikan benar porsi makan.

"Tentu faktor kesehatan tak boleh dilupakan. Yang penting jangan berlebihan. Apalagi bakmi larinya kan ke kolesterol. Walaupun sekarang banyak bakmi sehat," ujar Tirta kepada Wartakotalive.com di ajang Lunar Mie Festival with Tirta Lie di Atrium Plaza Blok M, Rabu (29/1/2020).

Tirta menyebut, ada orang yang setiap hari makan bakmi karena memang suka.

Namun, jika bertemu dengan pecinta bakmi seperti itu, ia tidak segan untuk mengingatkan sekaligus memberi edukasi agar orang tersebut tidak jor-joran menyantap makanan kesukaannya tersebut.

"Saya suka ngumpulin orang (pecinta bakmi) dan memang ada yang tiap hari makan bakmi. Saya bilang, diimbangkan saja. Jangan berlebihan," ujarnya.

Bagaimana bakmi yang enak?

Sebagai penikmat bakmi, bahkan sudah mencicipi aneka topping bakmi dari ribuan penjual, Tirta mampu merasakan mana bakmi yang dibuat dengan benar dan mana yang dimasak ala kadarnya.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved