Breaking News:

Ketenagakerjaan

Pegawai Magang Gelar Aksi di Kantor PT TransJakarta, Tuntut Janji Diangkat sebagai PKWT

KANTOR PT TransJakarta yang terletak di kawasan Cawang, Makasar, Jakarta Timur, digruduk puluhan pegawai magang, Senin (27/1/2020).

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Puluhan pegawai magang PT TransJakarta melakukan aksi di depan kantor PT TransJakarta, Senin (27/1/2020). Mereka menuntut janji PT TransJakarta yang akan mengangkat sebagai Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). 

"Saya cuman ingin menagih janji yang sudah pihak SDM janjikan, janji mem-PKWT setelah magang..."

KANTOR PT TransJakarta yang terletak di kawasan Cawang, Makasar, Jakarta Timur, digruduk puluhan pegawai magang, Senin (27/1/2020).

Mereka datang untuk menyuarakan keluhannya atas alasan PT Transjakarta yang melakukan pemutusan kontrak sepihak secara bertahap sejak bulan Desember 2019 lalu.

Ketua aksi, Yogi, mengatakan mereka menuntut janji diangkat jadi Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) setelah menjalani masa magang beberapa bulan.

Maskapai Batik Air Bantah Satu Penumpangnya Terjangkit Virus Corona, Rute Balikpapan-Jakarta

1 Pasien Suspect Virus Corona Masuk Ruang Isolasi RS Hasan Sadikin

UPDATE Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant Tewaskan 9 Orang, Termasuk Sang Legenda NBA dan Putrinya

"Saya cuman ingin menagih janji yang sudah pihak SDM janjikan, janji mem-PKWT setelah magang," kata Yogi di Makasar, Jakarta Timur, Senin (27/1/2020).

Yogi menjelaskan total terdapat 1.033 pegawai magang PT Transjakarta yang dijanjikan untuk diangkat jadi PKWT, namun justru diputus kerjanya sepihak.

Padahal banyak dari mereka yang sudah menjalankan masa kerja selama lebih dari 5 bulan menjadi pegawai magang. Tanpa ada penjelasan, mereka kemudian diputus kontraknya secara sepihak pada akhir tahun lalu.

"Ada yang tiga bulan, tujuh bulan, enam bulan magang. Semua dirumahkan, diberhentikan sepihak tanggal 31 Desember," ujarnya.

'PKWT Harga Mati'

Pantauan Wartakotalive.com, peserta aksi datang membawa sejumlah tulisan dan spanduk guna menyuarakan pendapatnya.

Selebaran bertuliskan 'PKWT harga mati' yang jadi tuntutan mereka bahkan ditempel di pagar PT Transjakarta yang tertutup rapat.

"PKWT, PKWT-kan sekarang juga," seru sejumlah pegawai magang.

Puluhan personel Polres Metro Jakarta Timur berjaga di sekitar lokasi mengamankan unjuk rasa yang sudah berlangsung dari sekitar pukul 09.00 WIB. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved