Kobe Bryant Meninggal

Menteri BUMN Erick Tohir Sangat Terkejut dan Berduka dengan Kepergian Kobe Bryant

Menteri BUMN Erick Thohir yang juga tokoh basket Indonesia berduka atas kepergian legenda basket dunia Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter.

Kolase Warta Kota
Sebuah video viral, yakni video pertemuan terakhir Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Kobe Bryant, di final Piala Dunia Basket 2019 di Cina. 

Menteri BUMN, Erick Thohir turut berduka atas meinggalknya legenda pebasket dunia, Kobe Bryant dalam sebuah kecelakaan helikopter yang terjadi Minggu (26/1/2020) di California Amerika.

“Berita tersebut sangat mengagetkan. Sebagai sesama keluarga basket internasional, Kobe Bryant juga menjadi ambassador FIBA Dunia. Sebuah kehilangan yang sangat atas kepergiannya,” kata Erick yang juga menjabat sebagai Centra Board of FIBA.

Erick Thohir Berduka, Kenang Momen Terakhir Bertemu Kobe Bryant pada Final Basket Dunia 2019

Erick pun turut mengenang pertemuan dirinya dengan sang Legenda dalam acara serah terima Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 bersama dengan Filipina dan Jepang.

Tak hanya itu, Erick pun telah merencanakan akan membawa Kobe Bryant ke Indonesia untuk mempromosikan bola basket ke di Indonesia.

“Pertemuan terakhir saya dengan beliau adalah pada Final piala Dunia Basket 2019 di Cina.  Saat serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 dimana Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina,” Kenang Erick Thohir.

UPDATE Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant Tewaskan 9 Orang, Termasuk Sang Legenda NBA dan Putrinya

“Beliau figur yang menyenangkan dan begitu ramah. Saat berbincang dengannya begitu akrab. Sebagai ambassador FIBA Dunia, saya sempat berpikir mengundang dia ke Indonesia untuk mempromosikan Bola Basket. Tetapi ternyata kepergiannya begitu cepat,” sambungnya.

Erick mengaku sangat menggemari Kobe Bryant. Ia ingat ketika Kobe Bryant berduet dengan O’Neal dang mengantarkan Lakes menjadi juara NBA, dan mencetak poin terbanyak saat megalahkan Toronto Raptors.

Kobe Bryant pun dikatakan Erick telah menjadi panutan pebasket-pebasket muda di dunia, begitu juga di Indonesia.

Ketua Inasgoc, Erick Tohir saat memberikan keterangan pers terkait penyelenggaraan Asian Games 2018, di Hall A Jakarta Convention Center (JJC), Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).
Ketua Inasgoc, Erick Tohir saat memberikan keterangan pers terkait penyelenggaraan Asian Games 2018, di Hall A Jakarta Convention Center (JJC), Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018). (Warta Kota/Rangga Baskoro)

“Kobe adalah salah satu pemain basket terbaik dunia. Aksinya saat mencetak 81 poin, ketika Lakers mengalahkan Toronto Raptors 22 Januari 2006 salah satu momen yang tidak terlupakan,”

“Kalau kita lihat dari rekaman video, banyak pebasket muda mengikuti gerakannya. Dia juga tipe pekerja keras, yang mampu menjaga kondisi fisiknya. Saat mulai menua Dia lebih memilih menembak sebagai senjata utamanya dalam mendulang angka,” tuturnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved