Impeachment Donald Trump

Sidang Pemakzulan, Donald Trump Tak Bisa Sangkal Sudah Pecat Dubes Ukraina yang Dianggap Membangkang

Donald Trump terperangkap dalam rekaman yang muncul untuk memerintahkan pemecatan Duta Besar untuk Ukraina Marie Yovanovitch

Sidang Pemakzulan, Donald Trump Tak Bisa Sangkal Sudah Pecat Dubes Ukraina yang Dianggap Membangkang
Kolase foto Asahi Shimbun/Washington Post via Getty Image
Donald Trump tak bisa menyangkal bahwa dia yang perintahkan Dubes Ukraina untuk dipecat karena dianggap menghalangi 

'Bawa dia keluar! Lakukan!' Tape mengungkapkan Donald Trump 'ajudan untuk memecat duta besar Ukraina Marie Yovanovitch' pada pertemuan dengan sahabat karib Rudy Lev Parnas dan Igor Fruman - dan sekarang Kongres dan FBI memilikinya

Donald Trump terperangkap dalam rekaman yang muncul untuk perintah pemecatan Duta Besar untuk Ukraina Marie Yovanovitch (saat pemerintahan Bill Clinton) dan rekaman itu ada di tangan Kongres dan jaksa federal, terungkap pada hari Jumat (24/1/2020).

'Singkirkan dia!' adalah apa suara yang tampaknya menjadi presiden terdengar pada rekaman audio yang ditinjau oleh ABC News.

"Keluarkan dia besok. Saya tidak peduli. Keluarkan dia besok. Bawa dia keluar. Baik? Lakukan.'

Rekaman itu dibuat saat makan malam yang intim pada 30 April 2018 di Trump International Hotel di Washington, D.C. yang mencakup Lev Parnas dan Igor Fruman - dua orang yang didakwa sebagai pengacara pendamping pribadi Trump, Rudy Giuliani.

Igor Fruman (kiri kedua) tampaknya telah membuat rekaman yang menurut ABC News menampilkan Lev Parnas (tengah) makan malam bersama Donald Trump
Igor Fruman (kiri kedua) tampaknya telah membuat rekaman yang menurut ABC News menampilkan Lev Parnas (tengah) makan malam bersama Donald Trump (ABC News)

Trump telah berulang kali mengklaim tidak mengenal Parnas, yang telah menghasilkan gambar setelah foto mereka bersama di beberapa lokasi, termasuk Gedung Putih, Mar-a-Lago dan hotel Trump D.

Minggu lalu Trump menyangkal sebanyak 14 kali dalam satu sesi tanya jawab Gedung Putih, lalu dia menyangkal lagi pada hari Rabu, kali ini mengatakan: "Saya tidak mengenalnya, selain dia seperti groupie."

Pengacara Parnas mengkonfirmasi pada Jumat malam bahwa ia telah menemukan rekaman itu dan menyerahkannya kepada Komite Intelijen DPR.

Sidang Pemakzulan Donald Trump, Ada Tawaran Pertukaran Saksi, Demokrat: Ini Bukan Sepak Bola

Rekaman yang dilaporkan oleh ABC News menunjukkan bahwa Parnas dan Fruman sering berada di lingkaran dalam Trump.

Demokrat menggunakan rekaman itu sebagai bukti lebih lanjut tentang keterlibatan Trump.

Halaman
1234
Penulis: Dian Anditya Mutiara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved