Breaking News:

Banjir Jakarta

Sejumlah Jalur Banjir, Rute Transjakarta Dimodifikasi, dari Pengalihan Rute hingga Hentikan Layanan

IMBAS dari beberapa ruas jalan yang mengalami banjir, membuat Trasnjakarta memberlakukan modifikasi rute hingga menyetop layanan untuk sementara waktu

Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi Jalan Letjen suprapto Cempaka Putih yang terendam banjir, Jumat (24/1/2020). Akibat banjir di sejumlah ruas jalan, layanan TransJakarta pun dilakukan modifikasi rute hingga penghentian sementara. 

Untuk koridor-koridor yang berhenti beroperasi seperti Koridor 12 Sunter Kelapa Gading- Penjaringan, 12 E rute History of Jakarta Explorer, serta Rute 12 M Sunter Boulevard Barat-Harmoni.

IMBAS dari beberapa ruas jalan yang mengalami banjir, membuat Trasnjakarta memberlakukan modifikasi rute hingga menyetop layanan untuk sementara waktu.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, ada beberapa layanan bus TransJakarta yang dilakukan pengalihan.

"Sehubungan dengan hujan deras yang mengguyur Jakarta pagi ini, terjadi beberapa modifikasi sejumlah rute Transjakarta dan bahkan hingga menyetop layanan sementara," kata Nadia dalam keterangannya, Jumat (24/1/2020)

Beberapa Pemukiman dan Ruas Jalan di Jakarta Banjir, PLN Padamkan Listrik dari 15 Gardu Listrik

VIDEO: Nekat Terobos Banjir, Nmax dan Motor Lain Mogok di Jalan Gaya Motor II

Ramalan Zodiak Sabtu 25 Januari 2020 Virgo Sangat Bahagia, Libra Terjebak Cinta, Pisces Khawatir

Pengalihan rute

Menurut Nadia, ada tiga rute yang dialihkan, yaitu layanan yang mengarah ke Pluit, Kampung Melayu, dan Ragunan, hal ini lantaran ada jalan yang tergenang.

Pengalihan rute Transjakarta itu di antaranya layanan Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit di mana dilakukan pola satu bus memutar hanya sampai Grogol.

Sedangkan dua bus akan melayani secara normal mengantarkan penumpang hingga Halte Pluit.

Sementara untuk koridor 5N mengarah ke Kampung Melayu, setelah keluar dari Terminal Ragunan bus akan belok kiri menuju lampu lalu lintas Departemen Pertanian. ​​​​

Lalu masuk jalur Koridor 6 rute Ragunan-Halimun hingga Mampang. Kemudian bus akan lanjut normal hingga tujuan akhir Kampung Melayu.

Di arah sebaliknya untuk Koridor 5N ke arah Ragunan, sesudah melewati bus stop Mampang, bus akan lurus ke lampu lalu lintas Departemen Pertanian lalu belok kanan mengikuti jalur Koridor 6 Ragunan-Halimun, dan perjalanan berlanjut menuju RSUD Pasar Minggu hingga Ragunan.

Untuk koridor-koridor yang berhenti beroperasi seperti Koridor 12 Sunter Kelapa Gading- Penjaringan, 12 E rute History of Jakarta Explorer, serta Rute 12 M Sunter Boulevard Barat-Harmoni.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved