Banjir di Tangerang

UPDATE Pemkot Tangerang Bangun 4.000 Sumur Injeksi Atasi Banjir

Menurutnya sumur injeksi berfungsi mengendalikan air tanah untuk menampung pelimpasan air hujan agar tidak sampai terjadi banjir.

UPDATE Pemkot Tangerang Bangun 4.000 Sumur Injeksi Atasi Banjir
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didapuk menjadi salah satu narasumber dalam Seminar 'Sinergi Stakeholder Dalam Pengelolaan Banjir di Kawasan Jabodetabek' yang diselenggarakan oleh Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didapuk menjadi salah satu narasumber dalam Seminar 'Sinergi Stakeholder Dalam Pengelolaan Banjir di Kawasan Jabodetabek' yang diselenggarakan oleh Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia.

Arief menjelaskan selama lima tahun terakhir, Pemkot telah melakukan beberapa manajemen penanganan banjir salah satunya dengan sumur injeksi.

Menurutnya sumur injeksi berfungsi mengendalikan air tanah untuk menampung pelimpasan air hujan agar tidak sampai terjadi banjir.

Wali Kota Tangerang Buka Pintu Air Khawatir Debit Kali Cisadane Meluap
Wali Kota Tangerang Buka Pintu Air Khawatir Debit Kali Cisadane Meluap (Wartakotalive.com/Andika Panduwinata)

Sumur injeksi ini sekaligus berfungsi mengembalikan keberadaan air bawah tanah yang sudah terkuras untuk berbagai kebutuhan.

"Kita coba bangun sumur injeksi, sudah ada di sekolah dan jalan-jalan.

"Rencananya tahun ini akan kita bangun 4.000 titik yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang," ujar Arief, Kamis (16/1/2020).

"Daerah yang sudah ada sumur injeksinya lumayan, surutnya lebih cepat saat ada genangan.

"Kita ingin sumur injeksi ini bisa menangani limpasan ke drainase dan saluran, karena airnya sudah ditangkap," sambungnya.

Selain sumur injeksi, lanjutnya, Pemkot juga melakukan pembersihan embung dan situ serta mengoptimalkan pompa-pompa air.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved