Investasi Bodong

Kuasa Hukum Mulan Jameela Tanggapi Niat Polda Jawa Timur yang Akan Memanggil Kliennya

Polda Jawa Timur berniat panggil Mulan Jameela terkait kasus investasi bodong MeMiles yang sudah terungkap beberapa waktu lalu.

Kuasa Hukum Mulan Jameela Tanggapi Niat Polda Jawa Timur yang Akan Memanggil Kliennya
Instagram @mulanjameela1
Mulan Jameela 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM - Polda Jawa Timur berniat panggil Mulan Jameela terkait kasus investasi bodong MeMiles yang sudah terungkap beberapa waktu lalu.

Ali Lubis selaku kuasa hukum Mulan mengatakan kliennya akan memenuhi panggilan Polda Jawa Timur jika sudah ada izin dari Presiden Joko Widodo.

Sebab, sebagai anggota Dewan, Mulan Jameela memiliki hak imunitas jika Polda Jawa Timur tak mengatongi izin dari Presiden untuk melakukan panggilan.

Terkait hal tersebut, Polda Jawa Timur juga sudah mengatakan pihaknya akan meminta izin ke Presiden Jokowi untuk memanggil Mulan Jameela.

"Ya memang itu mekanisme yang diatur didalam UU MD3 ya, dimana untuk memanggil dan meminta keterangan anggota DPR harus mendapat persetujuan dari Presiden," ujar Ali Lubis saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (14/1/2020).

"Jadi sampai saat ini sepanjang presiden belum memberikan persetujuan secara tertulis, maka mbak Mulan tidak akan hadir," tuturnya.

Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan ketiga putranya naik truk dari Lapas Cipinang menuju rumah Pondok Indah, Senin (30/12/2019)
Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan ketiga putranya naik truk dari Lapas Cipinang menuju rumah Pondok Indah, Senin (30/12/2019) (Wartakotalive/Rangga Baskoro)

Ali Lubis menambahkan hingga saat ini kliennya tersebut belum mendapatkan surat panggilan dari Polda Jawa Timur untuk melakukan pemeriksaan.

"Gak ada surat sama sekali sampai saat ini," ujarnya.

Meski demikian, Mulan Jameela siap hadir jika Polda Jawa Timur jika akan memanggilnya untuk meminta keterangan terkait investasi MeMiles.

 UPDATE Sempat Terendam Banjir, Satpas SIM Polda Hitung Kerugian

 UPDATE Gerindra Sebut Gugatan Class Action kepada Anies Salah Sasaran

 Belum Diresmikan untuk Umum, Taman Puring Diminati Masyarakat, Ini Katanya

"Sebagai warga negara yang taat hukum mbak Mulan tentu akan hadir," tutur Ali Lubis.

Halaman
1234
Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved