Berita Video

VIDEO : Arena Panjat Tebing di Alun-Alun Depok Bisa Digunakan Gratis

Alun-Alun Depok menyediakan arena panjat tebing yang dijadikan sebagai penjaringan calon atlet muda dan bisa digunakan secara gratis

Warga Depok kini tak hanya memiliki pilihan untuk menghabiskan waktu atau berlibur di pusat perbelanjaan.

Dengan diresmikannya Alun-Alun Kota Depok, warga yang tinggal di kota yang bertetangga dengan Jakarta dan Kabupaten Bogor ini pun bisa berwisata sekaligus berolahraga di taman seluas 3,9 hektar are ini.

Beragam fasilitas disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai dari lapangan basket, lapangan futsal, jogging track, arena sepeda BMX, taman air, dan tak ketinggalan panjat tebing.

Di arena panjat tebing, Pemkot Depok menyodorkan tiga jenis papan atau dinding dengan ukuran mulai dari 4 meter dan dua lagi bertinggi 18 meter yang ketiganya bisa dimanfaatkan warga secara gratis.

VIDEO: Luas Alun-Alun Kota Depok 3,9 Hektar, Kepala Dinas Rumkin: Sudah Sesuai Undang-Undang

VIDEO : Gelar Seri Keenam, SuperBall Run Tembus 3.500 Peserta

"Silakan saja bagi warga yang mau coba atau mungkin ingin jadi atlet, kami buka kesempatan, tinggal langsung datang saja ke sini, gratis," kata Bidang Prestasi Federasi Panjat Tebing Indonesia Kota Depok, Hidayat Ramdani kepada Warta Kota di Alun-Alun Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong, Minggu (12/1/2020).

Saat Warta Kota menyambangi arena ini, terdapat antrean dari para warga yang tak hanya orang dewasa namun juga para orang tua yang mengantarkan anak-anaknya untuk menjajal fasilitas terbaru dari Pemkot Depok ini.

Tak perlu takut, FPT Kota Depok selalu mendampingi semua warga yang ingin memacu adrenalinnya dengan memanjat tebing yang berlokasi di bagian timur dari Alun-Alun Kota Depok.

 "Alat-alatnya sudah dijamin dan berstandar internasional. Dari tim kami juga selalu ada yang mendampingi," kata Dayat.

Dayat sendiri sangat bersyukur dengan adanya arena panjat tebing ini.

Sebab, hal itu membuat FPT Kota Depok memiliki lokasi tetap untuk latihan dan bahkan menemukan bibit-bibit unggul para calon atlet baik dari usia muda maupun dewasa.

"Kita bersyukur saat ini punya tempat latihan tetap, kalau dulu kita numpang sekarang sudah konsen di sini dan ini juga bagian dari penharingan atlet-atlet muda," tutur Dayat menunjuk anak-anak kecil dari warga yang penasaran ingin mencoba panjat tebing.

VIDEO: Wali Kota Bekasi Basah Kuyup Saat Terjun Langsung Bersihkan Lumpur di Vila Jatirasa

VIDEO: Sebelum Akad Nikah, Marcel Darwin Mengaku Tegang dan Deg-Degan

Tak hanya warga, Dayat juga membuka kesempatan bila ada dari penggiat panjat tebing yang ingin mencicipi arena terbaru ini.

"Kami terbuka untuk siapa saja hanya saja harus koordinasi dan di dampingi profesional seperti dari tim kami misalnya," kata Dayat.

Meski mengaku tak akan bisa setiap hari berada di lokasi tersebut, namun Dayat mengaku bagi warga yang penasaran, bisa datang di akhir pekan.

"Kita Sabtu-Minggu ada di sini, kalau di hari lain sih bisa tapi paling buat janji dulu, kalau Sabtu-Minggu sih bisa tinggal datang saja," paparnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved