Pesawat Jatuh

VIDEO Pesawat Ukraina Menghunjam Tanah Setelah Ditembak Rudal Iran, Puing Berapi Jatuh Bak Meteor

Langit yang masih gelap pada pukul 06.19, langsung terang benderang saat pesawat yang diduga ditembak rudal Iran itu jatuh ke tanah.

DAILY MAIL/ISNA
Ada lubang seperti bekas tembakan di puing pesawat Ukraine International Airlines PS 752 yang jatuh di Teheran, Iran. 

VIDEO rekaman CCTV pesawat Ukraine International Airlines PS 752 jatuh menghunjam tanah setelah lepas landas dari Bandara Teheran, Iran, beredar di media sosial.

Video berdurasi 33 detik itu salah satunya diunggah oleh akun @sotiridi milik Sotiri Dimpinoudis, yang di profilnya menyebut dirinya sebagai jurnalis freelance.

Dalam rekaman CCTV itu, langit yang masih gelap pada pukul 06.19, langsung terang benderang saat pesawat yang diduga ditembak rudal Iran itu jatuh ke tanah.

Seketika, puing-puing yang terbakar seperti meteor, jatuh dengan kecepatan tinggi dan berserakan ke mana-mana.

Sebelumnya, sebuah rekaman video teranyar menunjukkan rudal Iran menabrak pesawat Ukraine International Airlines PS 752, beberapa saat setelah lepas landas dari Bandara Teheran, Iran, 8 Januari lalu.

Video yang diterbitkan dan 'diverifikasi' oleh New York Times itu kini sudah beredar luas di media sosial.

Video berdurasi 19 detik yang diunggah oleh New York Times pada Kamis sore itu menunjukkan ledakan kecil di langit Parand di Teheran.

Ledakan itu diyakini sebagai rudal Iran yang menabrak Boeing 737-800 nomor penerbangan PS 752, yang jatuh pada Rabu pagi setelah take off dari Bandara Khomeini Teheran.

Sebelumnya, Kanada buka suara soal jatuhnya pesawat Ukraine International Airlines PS 752, di Teheran, Iran pada 8 Januari lalu.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menegaskan, pesawat itu jatuh bukan karena persoalan teknis, melainkan karena diduga tertembak secara tidak sengaja oleh rudal Iran.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved