Breaking News:

Pelatih Timnas Indonesia

TERUNGKAP Alasan Fakhri Husaini Tutup Pintu untuk Latih Klub-klub profesional Indonesia

Dengan tegas Fakhri Husaini, pelatih tim nasional U-16 dan U-19 pada tahun 2017-2019, menutup pintu untuk melatih klub-klub profesional di Indonesia.

Editor: Hertanto Soebijoto
Liputan 6
Fakhri Husaini, pelatih tim nasional U-16 dan U-19 pada tahun 2017-2019, menutup pintu untuk melatih klub-klub profesional di Indonesia. 

Dengan tegas Fakhri Husaini, pelatih tim nasional U-16 dan U-19 pada tahun 2017-2019, menutup pintu untuk melatih klub-klub profesional di Indonesia.

“Saat ini saya berstatus PT Pupuk Kaltim. Selama masih menyandang status itu, saya tidak bisa melatih klub,” ujar Fakhri ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2018 itu menjelaskan, jika melatih klub, hal itu berarti dirinya bekerja di dua perusahaan berbeda.

Seperti diketahui, tim-tim profesional Indonesia berada dalam naungan perusahaan berbadan hukum perseroan terbatas (PT).

 TARIK Ancamannya, Trump Akan Tunduk pada Hukum Internasional Terkait Target Situs Iran

 Rusak Parah Akibat Banjir, Warga Pondok Gede Permai Rela Jual Murah Mobilnya

 BREAKING NEWS: Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Ria Irawan Meninggal Dunia karena Kanker

 Ria Irawan Meninggal karena Kanker Getah Bening, Ini Gejalanya yang Sering Dianggap Sepele

Soal berbeda jika Fakhri melatih tim nasional Indonesia. Pria asal Aceh itu diberikan izin oleh perusahaan karena aktivitas tersebut berkenaan dengan urusan negara.

“Saya bisa melatih timnas karena itu kepentingan negara,” kata dia.

Fakhri Husaini belum melatih timnas atau klub profesional apapun setelah kontraknya sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia, yang tuntas pada akhir tahun 2019, tidak diperpanjang oleh PSSI.

Pelatih yang meloloskan Indonesia ke perempat final Piala Asia U-16 2018 dan putaran final Piala Asia U-19 2020 tersebut saat ini fokus bekerja sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim.

 Dua Roket Mendarat di Zona Hijau Baghdad, Jatuh 100 Meter dari Kedutaan Besar Amerika Serikat

“Di Pupuk Kaltim saya masih tetap melatih. Ada akademi di sini. Perusahaan mempunyai program pembinaan pesepak bola muda,” tutur Fakhri.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved