Garuda Select

Jelang Lawan Torino, Bek Muda Garuda Select Dapat Instruksi Khusus dari Legenda Timnas Inggris

Para pemain Garuda Select akan memulai petualangannya menjalani pertandingan uji coba perdana di Italia menghadapi Torino U-17 di Lascaris Field

Jelang Lawan Torino, Bek Muda Garuda Select Dapat Instruksi Khusus dari Legenda Timnas Inggris
Dokumentasi Garuda Select
Pemain bertahan Garuda Select, Renaldi (jersey merah) saat berebut bola dengan lawannya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

Para pemain Garuda Select akan memulai petualangannya menjalani pertandingan uji coba perdana di Italia menghadapi Torino U-17 di Lascaris Field, Turin, pada Rabu (8/1/2020).

Pertandingan uji coba tersebut sengaja diagendakan tim pelatih Garuda Select untuk melihat sejauh mana para pemain mengaplikasikan taktik dan strategi yang sudah diberikan tim pelatih.

Tim pelatih Garuda Select yang dipimpin Dennis Wise selaku direktur Teknik dan Des Walker sebagai pelatih kepala itu mengingatkan masalah kominikasi antar pemain di lapangan.

Komunikasi antar pemain dalam permainan sepak bola menjadi hal yang paling krusial baik dalam bertahan, maupun menyerang.

Lupakan Program Latihan, Pemain Garuda Select Antusias Diajak Keliling Kota Milan

Pada latihan terakhir jelang pertandingan menghadapi Torino U-17, Dennis Wise dan Des Walker memberikan arahan cukup dalam mengenai pentingnya hal tersebut.

Salah satu pemain yang mendapat arahan cukup serius dari tim pelatih Garuda Select adalah pemain belakang PSM Makassar, Renaldi.

“Jika ada gelandang lawan yang mencoba memancing keluar, perhatikan pemain di sekitar. Jangan sampai terpancing maju dan meninggalkan area kosong di belakang. Komunikasikan dengan Bramdani dan Arsa di depan untuk back up,” ucap Dennis Wise dalam rilisnya, Selasa (7/1/2020).

Begini Perbedaan Mencolok Suasana Latihan di Inggris dan Italia Menurut Pemain garuda Select

Pria yang pernah memperkuat Chelsea dan Timnas Inggris itu meminta kepada Renaldi terus berkomunikasi secara aktif dengan rekan sesama timnya di lapangan.

“Kalau ingin melakukan pergerakan, pastikan harus bersamaan dengan pemain di kanan dan kiri sehingga bisa saling menopang satu sama lain. Kalau ada ruang kosong yang ditinggalkan, itu berbahaya,” sambungnya.

Selain Torino U-17, para pemain Garuda Select angkatan kedua dijadwalkan menghadapi Juventus, Inter Milan, dan Como.

Garuda Select Bakal Hadapi 4 Tim Kuat di Italia, Inter Milan dan Juventus Jadi Lawan Berat

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved