Timnas

PSSI Masih Pertimbangkan Asisten Shin Tae-yong, Indra Sjafri, Nova Arianto, Atau Seto Nurdiantoro?

Tiga nama pelatih lokal yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Seto Nurdiantoro menjadi kandidat kuat calon asisten pelatih Shin Tae-yong.

PSSI Masih Pertimbangkan Asisten Shin Tae-yong, Indra Sjafri, Nova Arianto, Atau Seto Nurdiantoro?
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong resmi jadi pelatih Timnas Indonesia saat diperkenalkan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri memastikan pihaknya masih membahas nama-nama yang diproyeksikan masuk ke dalam daftar asisten pelatih Shin Tae-yong.

Saat ini, PSSI masih belum bisa mengumumkan kandidat pasti calon asisten Shin Tae-yong lantaran masih dalam proses finalisasi akhir.

Tiga nama pelatih lokal yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Seto Nurdiantoro menjadi kandidat kuat calon asisten pelatih Shin Tae-yong.

Kabar terbaru menyebutkan, nama mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini disebut-sebut masuk dalam daftar asisten pelatih.

Jelang Piala AFF dan Piala AFC U-16 2020, Timnas Indonesia Jajal Kemampuan India di Laga Uji Coba

Cucu mengatakan, saat ini pihaknya tengah melihat dan mendiskusikan nama-nama pelatih lokal terbaik untuk mendampingi Shin Tae-yong.

"Sampai sekarang kami masih melakukan kordinasi untuk menentukan siapa yang cocok. Nanti kalau sudah oke pasti kami akan beritahu, termasuk nasib dari Fakhri Husaini," kata Cucu Soemantri saat dikonfirmasi, Senin (6/1/2020).

Lebih lanjut, Cucu mengatakan saat ini ada beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang masih belum bisa menghadiri rapat.

Jadi Calon Kuat Dampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ini Kata Indra Sjafri

Hal tersebut mengakibatkan proses penentuan asisten pelatih mengalami pengunduran jadwal.

"Kami masih menunggu beberapa anggota Exco lagi untuk melakukan rapat. Karena sampai dengan saat ini masih ada beberapa Exco yang masih ada tugas di luar, baru nanti kami akan lakukan rapat secepatnya," papar Cucu.

Nantinya, PSSI baru akan mengumumkan secara resmi struktur kepelatihan Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong selepas tanggal 10 Januari 2020.

Nurhidayat Berambisi Masuk Skuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved