Timnas

Nurhidayat Berambisi Masuk Skuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Hadirnya Shin Tae-yong dikatakan Dayat akan membuat pemain lainnya berlomba-lomba untuk bisa masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia.

Nurhidayat Berambisi Masuk Skuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong
Tribunnews/Abdul Majid
Nurhidayat Haji Haris 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Pemain Bhayangkara FC yang juga sempat memperkuat Timnas Indonesia U-22, Nuhidayat Haji Haris menyambut baik kehadiran manajer pelatih Shin Tae-yong untuk membenahi Timnas Indonesia.

Menurut Dayat sapaan akrabnya, Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan punya cara tersendiri dalam memegang tim. Hal yang ia tahu, tipikal pelatih Korea Selatan lebih mengedepankan fisik.

“Saya belum terlalu tahu banget, tapi yang saya tahu dia (Shin Tae-yong) kan dari Korea Selatan. Nah kalau pemain-pemain Korea itu fisiknya bagus-bagus,” kata Dayat saat dihubungi Tribunnews, Kamis (2/1/2019).

Herman Dzumafo Ingin Pensiun di Bhayangkara FC, Tetap Bela The Guardian di Liga 1 Musim 2020

Hadirnya Shin Tae-yong dikatakan Dayat akan membuat pemain lainnya berlomba-lomba untuk bisa masuk ke dalam skuat asuhan Shin Tae-yong. Begitu pun dengan dirinya.

“Ya kalau sekarang saya mau main bagus saja dulu, buktiin. Semoga saya dipanggil (Shin Tae-yong),” ujarnya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong datang ke Indonesia dengan jabatan sebagai manajer pelatih. Nantinya, Shin Tae-yong akan menaungi Timnas Indonesia mulai senior, U-22, U-19 dan U-16.

Demi Timnas Indonesia, Indra Sjafri Tolak Tawaran Latih Klub Dalam dan Luar Negeri

Setiap kepala pelatih di masing-masing Timnas akan mendapatkan arahan khusus dari pelatih yang pernah membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 itu.

Shi Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada 6 Januari. dan 13 Januarinya Shin Tae-yong langsung menjalankan kerja perdananya dengan mengumpulkan 60 pemain baik dari senior, U-22 dan U-19.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved