Kemacetan

Bupati Bogor Menjamin Bahwa 40 Persen Kemacetan akan Berkurang Setelah Puncak 2 Selesai Dibangun

Ade Munawaroh Yasin menyerahkan buku kajian pentingnya dibangun Jalan Poros Tengah Timur atau Puncak 2.

Bupati Bogor Menjamin Bahwa 40 Persen Kemacetan akan Berkurang Setelah Puncak 2 Selesai Dibangun
Kompas Otomotif
Ilustrasi. Kemacetan di ruas Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor. Kemacetan yang parah dapat meningkatkan kelelahan pengemudi. Maka, dianjurkan sebelum berkendara jarak jauh, persiapan untuk kebugaran tubuh tidak ditinggalkan. 

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin menyerahkan buku kajian pentingnya dibangun Jalan Poros Tengah Timur atau Puncak 2 kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat meninjau pos pelayanan Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor.

Usai penyerahan buku kajian pentingnya dibangunnya Jalan Poros Tengah Timur atau Puncak 2, Bupati Bogor kepada wartawan mengatakan pembangunan Jalan PTT atau Puncak 2 terasa penting karena banyak ketimpangan ekonomi dan insfrastruktur.

"Pembangunan Jalan PTT atau Puncak 2 itu penting karena menjadi solusi terkait permasalahan ketimpangan ekonomi dan insfrastruktur."

"Oleh karena itu, tadi, selain menyerahkan buku kajian pentingnya dibangunnya Jalan Poros Tengah Timur atau Puncak 2, saya juga menyerahkan kesimpulan pertemuan 11 kepala daerah di Borderline Economy Summit (BES) 2019," kata Bupati, Senin (30/12/2019).

Ahmad Dhani Mengungkap Bahwa Justru Otaknya Bekerja Secara Optimal Saat Berada di Balik Jeruji Besi

Bupati Bogor menambahkan bahwa selain bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Kecamatan Sukamakmur, Citeureup, Babakan Madang dan sekitarnya, Jalan PTT atau Puncak II akan mengatasi kemacetan lalu lintas di Kawasan Puncak.

"Dengan adanya Jalan Puncak 2, pendapatan ekonomi masyarakat meningkat karena tumbuhnya dunia parawisara dan pertanian, selain itu, saya menjamin bahwa 40 persen kemacetan lalu lintas di Kawasan Puncak akan berkurang," katanya.

Medina Zein Ditahan di Kantor Polisi karena Narkotika di Saat Suami sedang Menjalankan Ibadah Umroh

Sementara itu, diberitakan sebelumnya bahwa selama 12 jam, kawasan Puncak, Kabupaten Bogor bebas dari kendaraan di malam tahun baru nanti.

Karena, diprediksi masih akan jadi primadona masyarakat untuk menikmati malam tahun baru 2020.

Pada malam tahun baru, diperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang menuju kawasan Puncak dengan rata-rata di atas 30.000 kendaraan per hari.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri dalam rapat yang juga dihadiri oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Balai Jalan VI Kementerian PUPR, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

 Jika Kebanyakan Orang Takut Bertemu Mayat Meski Faktanya Penjaga Kamar Mayat Malah Menyetubuhi Mayat

Halaman
1234
Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved