Kasus Ratna Sarumpaet

UPDATE Usai Bebas Ratna Sarumpaet Bakal Rilis Buku dan Bikin Film

Seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet (70) bebas dari penjara setelah menjalani hukuman atas kasus penyebaran berita bohong alias hoaks.

UPDATE Usai Bebas Ratna Sarumpaet Bakal Rilis Buku dan Bikin Film
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Ratna Sarumpaet keluar dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (26/12/2019). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

BUKIT DURI, WARTAKOTALIVE.COM - Seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet (70) bebas dari penjara setelah menjalani hukuman atas kasus penyebaran berita bohong alias hoaks.

Ratna Sarumpaet bebas bersyarat setelah cuti bersyaratnya dikabulkan. Sehingga, ia bisa menghirup udara bebas dan kembali ke keluarga lebih cepat dari vonis majelis hakim persidangan.

Sepulangnya ke keluarga, apa yang akan dilakukan oleh Ratna Sarumpaet? Rupanya ia memilih untuk rehat sejenak dan menikmati waktu bersama keluarga.

"Lagi mau ngosongin kepala dulu. Kebetulan libur juga kan, saya lagi enggak mau kemana-mana dulu," kata Ratna Sarumpaet ketika menggelar jumpa pers di kediamannya di Jalan Kampung Melayu 5, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Setahun mendekam di penjara diakui oleh Ratna, ia sangat merindukan berkumpul dan menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

"Pasti ya kumpul dulu lah sama keluarga setelah ini," ucapnya.

Jika sudah siap berkegiatan, Ratna menegaskan dirinya akan menyelesaikan tulisannya yang ia buat selama mendekam di penjara.

"Saya menulis selama di penjara. Tulisannya itu adalah tentang autobiografi saya. Karena kan belum ada. Jadi akan saya selesaikan dan insya allah akan terbit bulan depan," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved