Pilkada Depok 2020

Wakil Wali Kota Depok Dukung Keterlibatan KPK Dalam Mengawasi Proses Pilkada Depok 2020

Wakil Wali Kota Depok Dukung Keterlibatan KPK Dalam Mengawasi Proses Pilkada Depok 2020. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna. 

WAKIL Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mendukung keterlibatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan pengawasan terhadap proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pradi menilai, kehadiran KPK bukanlah persoalan tapi justru hal yang baik terutama dalam melakukan pengawasan serta pencegahan.

"Saya rasa sah-sah saja untuk membuat pemilu yang berintegritas dan menghasilkan pemimpin berkualitas serta punya visi tentunya," ujarnya seusai menerima kunjungan kerja anggota DPR RI di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Live Streaming PSIS Semarang Vs Semen Padang, Laga Hidup Mati Kabau Sirah di Liga 1 2019

Ketika disinggung soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya, Pradi menyebut hal itu telah diatur oleh pemerintah pusat.

“Ini menarik ya, tadi juga dibahas oleh Komisi II, bahkan diingatkan Bawaslu Jawa Barat. Kita yakini mereka punya pilihan lah. Namun dalam penyelenggaraannya mereka (ASN) dilarang ikut dalam politik praktis,” tuturnya.

Tak hanya itu, untuk rotasi pejabag di lingkungan Pemkot Depok pun, Pradi mengaku sudah diingatkan juga oleh Bawaslu agar Desember ini tidak ada lagi rotasi atau reposisi.

Sementara itu, terkait kesiapannya untuk maju sebagai kandidat Wali Kota Depok, pria berpostur tinggi tegap ini tak ingin gegabah.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved