Berita Video

VIDEO: Gara-gara Asam Urat, Pemadam Kebakaran Dikerahkan Buka Cincin

Sebagai kenang-kenangan, cincin yang sudah terpotong itu ditaruh Nunung di sebuah toples kecil.

VIDEO: Gara-gara Asam Urat, Pemadam Kebakaran Dikerahkan Buka Cincin
istimewa
Cincin Nunung Nurhayati dicopot oleh petugas pemadam kebakaran. (Foto: Humas Damkar Jakarta Barat)

Nunung Nurhayati (54) tidak menyangka asam urat yang dideritanya sampai membuat ia harus mengunjungi kantor pemadam kebakaran. Dibantu lebih dari 10 petugas, cincin yang terjepit di jari manis kiri Nunung berhasil dievakuasi Rabu lalu.

Wanita yang hidup sendiri di kawasan Kembangan Utara, Jakarta itu menceritakan kronologi terjepit cincin sampai harus minta bantuan petugas pemadam.

Awalnya Nunung merasakan mengalami asam urat Selasa (9/12/2019). Tiba-tiba saja saat bangun pagi ia merasakan jari-jarinya membengkak.

Tidak terkecuali jari manisnya yang masih dilingkari sebuah cincin emas.

"Saya tiba-tiba merasakan asam urat kambuh, lalu ke dokter 24 jam, kata dokter cincin saya harus dilepas karena bisa sumbat pembuluh darah," ujar Nunung ditemui di rumahnya di kawasan Kembangan, Jakarta, Jumat (13/12/2019) malam.

Nunung mengatakan, saat itu yang terpikir olehnya hanya rumah sakit. Pada Rabu pagi ia memutuskan berangkat ke RSU (Rumah Sakit Umum) Cengkareng. Disana ia terpaksa tidak dapat berobat karena belum meminta rujukan dari Puskesmas.

Walhasil ia ke Puskesmas Kembangan untuk meminta rujukan. Pada hari Kamis, mengantongi surat rujukan ia berangkat ke RSU Cengkareng.

Pernyataan dokter rumah sakit sama, cincinnya harus segera dilepas.

"Saya sempat khawatir jari saya harus dioperasi, tapi tiba-tiba petugas informasi mengarahkan saya ke pemadam kebakaran," ujar Nunung.

Saat itu juga ia langsung meluncur ke kantor pemadam kebakaran di Jalan Tanjung Duren Raya. Disana ia disambut oleh petugas dan ditanyai keperluan.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved