Komunitas

Ultah ke-20, Propre Ajak Karyawan dan Keluarga Jalan Sehat sambil Pungut Sampah di CFD Sudirman

Proper mengajak karyawannya untuk jalan sehat sambil memungut sampah di area Car Free Day (CFD) Sudirman, Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Ultah ke-20, Propre Ajak Karyawan dan Keluarga Jalan Sehat sambil Pungut Sampah di CFD Sudirman
Istimewa
Karyawan dan keluarga Propre membawa spanduk ulang tahun ke-20 Propre di sela-sela aktivitas jalan sehat sambil memungut sampah di area Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta, Minggu (8/12/2019). 

“Kami menggunakan pembersih impor yang sangat ramah lingkungan dan tidak membuang limbah sembarangan...”

UNTUK memupuk semangat hidup bersih dan gairah melestarikan lingkungan kepada karyawan dan keluarganya, Propre sebuah perusahaan yang bergerak di jasa laundry memilih merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan cara yang lain.

Proper mengajak karyawannya untuk jalan sehat sambil memungut sampah di area Car Free Day (CFD) Sudirman, Jakarta, Minggu (8/12/2019). 

"Kami mengajak para karyawan dan keluarga untuk sadar bahwa dunia atau kota tempat mereka tinggal ibarat rumah yang harus dijaga kenyamanannya agar para penghuninya nyaman di dalamnya,"  kata Rini Bato, Operational Manager Propre untuk lima cabang di Jakarta, di Area CFD Sudirman Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Taman Margasatwa Ragunan Belum Siapkan Tema Khusus

Countdown 2020 Bersama Ari Lasso di Summarecon Mall Bekasi, Diiringi Pesta Kembang Api Spektakuler

Indonesia Feminist Lawyer Club: Negara Wajib Berikan Trauma Healing ‎pada Anak Korban Perundungan

Karyawan dan keluarga Propre melakukan aktivitas jalan sehat sambil memungut sampah di area Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta, Minggu (8/12/2019).
Karyawan dan keluarga Propre melakukan aktivitas jalan sehat sambil memungut sampah di area Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta, Minggu (8/12/2019). (Istimewa)

Kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan diwujudkan Propre dengan menggunakan zat-zat pembersih yang ramah lingkungan dalam menjalankan aktivitas perusahaan.

“Kami menggunakan pembersih impor yang sangat ramah lingkungan dan tidak membuang limbah sembarangan,” ujar Rini.

Pada tahun 2020 nanti Propre akan mengganti packaging plastik dengan bahan yang dapat terurai dengan cepat (biodegradable) sebagai dukungan untuk ikut melestarikan lingkungan.

Ayu Azhari Kenalkan Kain Tenun NTT di Ajang Festival Christmas Market di London

Konser Dongeng Naura 4, Konser Penanda Masuknya Naura dalam Dunia Remaja 

Lakoni 3 Laga Tandang di Pekanbaru, Persikota Tangerang Targetkan Lolos 16 Besar Liga 3 Nasional

"Jadi kepada konsumen kita kasih tas yang mereka harus pakai untuk mengisi bahan cucian mereka. Jadi tidak perlu tas atau kemasan dari plastik lagi,” jelas Rini. 

Rini juga menjelaskan bahwa sistem dan bahan kimia yang digunakan sesuai standar laundry profesional. Proses pencucian dikendalikan secara komputerisasi melalui original controlling system. 

Karyawan dan keluarga Propre melakukan aktivitas jalan sehat sambil memungut sampah di area Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta, Minggu (8/12/2019).
Karyawan dan keluarga Propre melakukan aktivitas jalan sehat sambil memungut sampah di area Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta, Minggu (8/12/2019). (Istimewa)

Dimulai dari diri sendiri

Hugo Tjoegito, salah satu direktur Propre menambahkan kesadaran untuk menjaga lingkungan hidup harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan tempat kerja. 

“Kesadaran untuk menjaga lingkungan masih sangat minim di Indonesia, padahal kita sebagai negara dengan populasi paling banyak nomor 4 di dunia. Keputusan kita menjaga lingkungan pasti sangat berdampak positif. Ini tergantung dari perbuatan kita,” ujar Hugo .

Hugo mengajak masyarakat Jakarta, mulai dari diri sendiri dan para karyawannya untuk memiliki kesadaran baru terhadap pelestarian lingkungan.

“Masyarakat Jakarta harus mengubah perilakunya terhadap kota mereka. Jangan buang sampah sembarangan dan kalau lihat sampah, angkat dan taruh pada tempatnya. Sederhana. Ya, agar kota ini menjadi kota yang layak dan sehat untuk ditinggali,” tutur Hugo. 

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved