Liga 1

Persija Jakarta Dinilai Terlalu Mengandalkan Riko Simanjuntak dan Marko Simic

Menurut Patar, strategi yang diterapkan tim pelatih Persija hanya mengandalkan dua pemain yakni Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Persija Jakarta Dinilai Terlalu Mengandalkan Riko Simanjuntak dan Marko Simic
Team Media Persija
Marko Simic dengan Riko Simanjuntak merayakan gol hasil kerjasama mereka saat Persija Jakarta membungkam Tampines Rovers 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

Performa Persija Jakarta yang belum konsisten di Liga 1 2019 mendapatkan sorotan dari salah seorang legenda hidupnya yakni Patar Tambunan.

Patar Tambunan menilai performa skuat Macan Kemayoran saat dinahkodai Edon Tavares belum menunjukan performa konsisten di atas lapangan.

Selain itu, taktik dan juga strategi yang diinginkan tim pelatih belum mampu dijalankan dengan baik oleh seluruh pemain.

Menurut Patar, strategi yang diterapkan tim pelatih Persija hanya mengandalkan dua pemain yakni Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Belum Konsisten di Liga 1 2019, Legenda Persija Jakarta Soroti Gaya Kepemimpinan Edson Tavares

Kedua pemain tersebut selalu menjadi tumpuan utama penyerangan disetiap pertandingan Persija Jakarta.

"Dari bawah saya lihat cukup bagus. Tapi di depan yang agak kurang menurut saya. Saya lihat lebih banyak ke Riko saja. Riko lagi Riko lagi Riko lagi. Harusnya ada Riko lain yang memanjakan Marko Simic di depan," kata Patar Tambunan kepada TribunJakarta, Selasa (10/12/2019).

Persija Jakarta Dihukum Berat Rp 300 Juta, The Jakmania Pertanyakan Keputusan Komdis PSSI

Pemain yang pernah memperkuat Persija di tahun 90an tersebut turut menyoroti semangat bertanding para pemain yang ada saat ini.

"Itu pelatih yang lebih tahu. Mungkin saya merasakan semua tim pengen mengalahkan Persija. Kalau kita tidak bisa mengimbangi semangat dari lawan ya kita akan kalah," tutur Patar Tambunan.

Bersama Edson Tavares, saat ini Persija Jakarta menduduki peringkat ke-13 klasemen dengan koleksi 38 poin.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved