Breaking News:

Relokasi PKL

Relokasi Pedagang Baju Bekas Pasar Senen Disambut Baik Warga

Relokasi Pedagang Baju Bekas Pasar Senen Disambut Baik Warga yang berlangganan di sana.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor:
Warta Kota/Joko Supriyanto
Dodi (42) salah satu warga yang berniat untuk berbelanja baju bekas di PKL Pasar Senen. 

Dodi (42) sempat mengeritkan dahinya setelah melihat trotoar yang biasanya dipenuhi PKL kini justru dijaga puluhan personel Satpol PP pada Senin (9/12/2019) siang tadi.

Ia merupakan salah satu pelanggan pedagang baju bekas yang biasa membeli pakaian murah dan layak di lokasi itu, namun kini ia pun terpaksa harus mencari tempat lain.

Sebab pada saat kehadirannya itu, para pedagang yang biasa ia temui tidak diizinkan berdagang di lokasi tersebut karena dianggap dikeluhkan oleh masyarakat.

Pedagang Menyebut Relokasi ke Pasar Metro Atom Merupakan Penggusuran

"Saya juga kaget, lah kok Satpol PP semua. Saya pikir razia tadi saya tanya katanya udah ngak boleh jualan lagi di situ," kata Dodi, Senin (9/12/2019).

Dodi, mengaku memang sudah langganan di salah satu pedagang baju bekas layak itu, selain harga murah banyak baju bermerek yang dapat ia temukan.

Ia mengaku tak mempermasalahkan para pedagang itu direlokasi, meski pun nantinya ia harus ke Pasar Baru jika akan membeli beberapa baju bekas layak.

Meski Dijaga Siang Malam, Pedagang Senen Tetap Menolak Relokasi

Kehadiranya di Pasar Senen untuk membeli beberapa baju yang akan dibawa ke Kampung Halamannya.

"Ya tadinya mau beli baju. Saya kan mau pulang kampung ke Ambon. Oleh-olehnya lah kita bawa ke sana niatnya, tapi karena sudah ngak ada ya mau gak mau cari yang di dalam," ujarnya.

Tak berbeda jauh juga dikatakan oleh Ratu (19) salah satu warga. Ia dan empat orang rekannya itu memang berencana untuk membeli beberapa baju bekas yang masih layak dengan harga murah.

Ia mengakui tak mempermasalahkan para pedagang di pindahkan, walaupun ia akan menempuh jarak yang cukup jauh lagi jika dari Jatinegara.

"Ya kalo kita sih ngak masalah ya, karena kan makin jadi rapi. Justru kalo pindah mungkin tempatnya jadi lebih bagus.

Ya memang paling kita kalo mau belanja jadi lebih jauh, biasanya saya kalo dari Jatinegara kan turun di halte Senen," ucapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved