Breaking News:

Diduga Pakai Komponen Cacat di 737 NG, Boeing Terancam Kena Denda oleh FAA

Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan pihaknya berencana untuk mengenakan denda sebesar 3,9 juta dollar AS pada Boeing Co.

Editor:
thinkstockphotos
Ilustrasi. 

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, Boeing tidak mengakui bertanggung jawab tetapi mengatakan bahwa mereka mengetahui kekhawatiran FAA.

Perusahaan ini memiliki selama 30 hari untuk merespons terhadap FAA, baik itu dengan membayar denda atau dengan memberikan sanggahan.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan pihaknya berencana untuk mengenakan denda sebesar 3,9 juta dollar AS pada Boeing Co.

FAA menuduh perusahaan tersebut telah gagal mencegah pemasangan bagian yang rusak pada sekitar 130 unit pesawat 737 pesawat NG.

Dilansir dari Reuters yang dikutip Kontan, FAA menuduh bahwa Boeing gagal mengawasi pemasoknya secara memadai untuk memastikan mereka mematuhi sistem jaminan kualitas perusahaan.

Bisnis Kuliner, Peluang Usaha Nasi Kotakan: Berapa Modal yang Dibutuhkan?

"Boeing dengan sadar telah menyerahkan pesawat untuk sertifikasi kelaikan udara akhir kepada FAA setelah menentukan bahwa bagian-bagian itu tidak dapat digunakan karena kegagalan dalam uji kekuatan,” tulis FAA dalam pernyataannya.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, Boeing tidak mengakui bertanggung jawab tetapi mengatakan bahwa mereka mengetahui kekhawatiran FAA.

"Kami bekerja sama dengan pelanggan kami untuk mengambil tindakan korektif yang tepat," kata juru bicara Boeing, Charles Bickers.

Perusahaan ini memiliki selama 30 hari untuk merespons terhadap FAA, baik itu dengan membayar denda atau dengan memberikan sanggahan.

Ingin Tahu Bagaimana Warren Buffett Memilih Sahamnya?

FAA mengungkapkan pada bulan Juni lalu bahwa 300 pesawat NG dan 737 MAX berpotensi mengandung komponen yang diproduksi secara tidak benar dan mengatakan bahwa bagian-bagian ini harus diganti dengan cepat.

Denda yang diumumkan pada hari Jumat lalu hanya berkaitan dengan komponen pesawat NG, tetapi FAA terus meninjau masalah yang berkaitan dengan tipe MAX.

Bagian-bagian yang dipermasalahkan adalah trek di tepi depan sayap yang digunakan untuk memandu pergerakan bilah yang memberikan pengangkatan tambahan saat lepas landas dan mendarat.

Masalah ini dapat mengakibatkan slat menabrak pesawat, berpotensi mengakibatkan cedera pada penumpang atau mencegah pendaratan yang aman.

Tata Cara Bisnis Daring Mulai Diatur, Pedagang Online Wajib Punya Izin

Berita ini sudah diunggah di Kontan dengan judul Dituduh pakai komponen cacat di 737 NG, FAA ancam denda US$ 3,9 juta kepada Boeing

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved