Berita Video

VIDEO: Update Ledakan Monas, Polisi Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Serpihan Granat Asap

"Dari Puslabfor juga masih menyelidiki serpihan-serpihan itu untuk bisa memastikan apakah itu memang granat asap atau yang lain

VIDEO: Update Ledakan Monas, Polisi Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Serpihan Granat Asap
Kolase Warta Kota
Kejadian granat asap meledak di Monas hingga viral di media sosial (medsos) tersebut, membuat pihak kepolisian periksa rekaman CCTV di Monas. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan serpihan granat asap di Monas yang dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

Hasil pemeriksaan disebutnya sangat esensial guna memastikan bahwa ledakan tersebut memang benar berasal dari granat asap.

"Dari Puslabfor juga masih menyelidiki serpihan-serpihan itu untuk bisa memastikan apakah itu memang granat asap atau yang lain. Tapi dugaan awal, dugaan awal adalah granat asap," kata Yusri di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (4/12).

Yusri menambahkan, apabila pemeriksaan dua korban ledakan tersebut akan didampingi pihak TNI lantaran kedua korban diketahui merupakan anggota TNI, di mana korban adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan.

"Nanti sama-sama karena itu kan (korban) TNI," katanya.

Hingga kini, pihaknya masih menunggu kedua korban yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, hingga siuman agar bisa melakukan proses pemeriksaan lebih mendalam ihwal ledakan tersebut.

Sebelumnya, ledakan terjadi di area dalam Monas, Jakarta Pusat sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (3/12) lalu. Dua korban ledakan yang merupakan anggota TNI kini dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono mengatakan, ledakan tersebut bersumber dari granat asap.

"Hasil olah TKP ini diduga granat asap yang meledak. Kita masih dalami. Tapi hasil sementara temuan di TKP ini adalah granat asap," ujar Gatot. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved