Berita Jakarta

Warga Pulau Pramuka Gatal-gatal, Pihak Kelurahan Pulau Panggang Tunggu Hasil Laboratorium

"Jadi kita sudah cek ke lapangan, tadi saya perintahkan tim cek secara sampling," ungkap Pepen, Selasa (3/12).

Warga Pulau Pramuka Gatal-gatal, Pihak Kelurahan Pulau Panggang Tunggu Hasil Laboratorium
Lifealth
Ilustrasi gatal 

Kelurahan Pulau Panggang langsung bergerak menindaklanjuti adanya warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu yang terserang penyakit gatal.

Lurah Pulau Panggang Pepen Kuswandi mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap adanya laporan sejumlah warga yang menderita penyakit gatal.

"Jadi kita sudah cek ke lapangan, tadi saya perintahkan tim cek secara sampling," ungkap Pepen, Selasa (3/12).

VIDEO: Pengunjung Monas Tidak Khawatir Meski Ada Ledakan Granat Asap

Pengecekan secara sampling dilakukan supaya ada pembanding. Pasalnya temuan warga menderita penyakit gatal ada di beberapa RT di RW 05 Kelurahan Pulau Panggang.

"Kita lagi cek lab dan dokter sudah datang, langsung ke orang-orang yang terkena penyakit gatal. Hasil lab belum keluar," ujar Pepen.

VIDEO: Pemkot Mulai Gelar Persiapan Festival Budaya Tangerang

Menurut Pepen di Pulau Pramuka ada sekitar 10 orang dengan penyakit gatal disertai keluhan bervariasi. Namun untuk penyebab pasti penyakit gatal itu masih harus menunggu hasil laboratorium.

"Kurang tahu (penyebabnya) yang pasti penyakitnya lain-lain (keluhannya). Penyakitnya tersebar di masing-masing RT," ungkapnya.

Sekadar informasi penyakit gatal menyerang warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu. Mereka mengeluh kulit gatal, merah-merah dan bengkak dalam satu bulan terakhir.

Ketua RW 05 Kelurahan Pulau Panggang, Sairan mengatakan banyak warga yang mengeluh kepadanya karena mengalami gatal sejak satu bulan lalu.

"Awalnya muncul gatal pada bagian leher kemudian memerah dan membengkak, hingga menjalar ke seluruh bagian tubuh," tuturnya, Senin (2/12). (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved