Ledakan di Monas

Kapolda Sebut Tidak Ada Peningkatan Keamanan Pasca-Ledakan Granat Asap di Monas

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, tidak ada peningkatan pengamanan sekitar area monas pasca ledakan granat asap pagi tadi.

Kapolda Sebut Tidak Ada Peningkatan Keamanan Pasca-Ledakan Granat Asap di Monas
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, ledakan yang terjadi di Monumen Nasional Selasa (3/12/2019) pagi tadi disebabkan oleh granat asap. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, tidak ada peningkatan pengamanan sekitar area monas pasca ledakan granat asap pagi tadi. Meski lokasi kejadian merupakan ring 1

"Tidak ada (peningkatan keamanan). Granat asap itu kan bisa dipegang siapa saja seperti dalmas, seperti itu," kata Irjen Pol Gatot, di Monas, Selasa (3/12/2019).

Gatot menyatakan pihaknya masih menelusuri asal granat itu yang meledak hingga mengakibatkan dua orang anggota TNI mengalami luka dan dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Berbagai saksi dan beberapa orang di TKP saat kejadian pun sudah dilakukan pemeriksaan, bahkan akan dilakukan pemeriksaan CCTV. Namun ia belum dapat memastikan asal granat asap itu.

"Kita akan kumpulkan informasi dari keterangan saksi, orang-oramg yang ada di TKP jadi kemungkinan sore atau besok baru kita tanyakan ke korban mengenai granat asap itu," katanya.

 BREAKING NEWS: Ledakan di Monas Jakarta Pusat, Dua Anggota TNI Jadi Korban

 Rizieq Shihab Minta Pendukungnya Menghukum Mati Penista Agama Secara Cerdas, Apa Maksudnya?

 TNI-Polri Kontak Tembak Hingga Dua Hari di Lanny Jaya Papua, Dua Anggota KKB Tewas

 Starting XI dan Link Live Streaming Atletico vs Barcelona, Mainkan Griezmann, Suarez dan Messi

Pihaknya memastikan jika Monumen Nasional (Monas) sudah dapat dikunjungi oleh masyarakat umum setelah sebelumnya steril terkait adanya olah TKP yang dilakukan tim Inafis.

"Tadi sudah kita sisir, jadi saya himbau kepada masyarakat agar jangan khawatir. Saya dan Pangdam jaya akan mengamankan dari situasi yang menonjol," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved