Botol Mirip Bom Rakitan Berisi Kabel, Jam Weker, Baterai, dan Berbunyi Detik Bikin Panik Warga

“Kita masih menyelidiki siapa yang menaruh benda tersebut dan masih mendalami apa modus sebenarnya,” kata Ade.

Botol Mirip Bom Rakitan Berisi Kabel, Jam Weker, Baterai, dan Berbunyi Detik Bikin Panik Warga
Istimewa/dokumentasi Polda Bante
Benda mencurigakan diduga bom yang ditemukan di kawasan PT Ananta Berkat Jaya Kawasan Millenium blok A.11 nomo 28 Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/11/2019). 

Sebuah benda mencurigakan menyerupai bom adalah bikin kaget dan panik seorang warga bernama Supriyanto, Kamis (28/11) sekitar pukul 08.00.

Bagaimana tidak, benda berbentuk botol yang dibalur kertas kuning dan ada rangkaian kabel kecil itu adalah berbunyi dentingan detik jam seperti layaknya bom.

Benda yang diduga bom itu ditemukan di sam­ping pos keamanan PT Ananta Berkat Jaya Kawasan Millenium Blok A11 Nomor 28, Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Saat sampai di tempat kerja sekitar jam setengah 7 pagi ada bunyi seperti alarm jam dan saya sempat cari bareng teman saya,” kata Supriyanto, seperti dilansir TribunJakarta.com.

Namun, setelah ditelusuri, bunyi detak tersebut tidak ditemukan dekat tempat kerjanya melainkan berada persis di belakang pos keamanan.

“Ada botol beling dikasih lakban warna kuning dan ada rangkaian kabel kecil yang terpasang pada tombol dan bibir botol yang sudah di lakban,” ujar Supriyanto.

“Lalu saya foto dan telepon orang yang membawa kunci pabrik dan menyampaikan ada barang yang mencurigakan,” ucap dia.

Pihak perusahaan kemudian menghubungi pihak kepolisian selanjutnya informasi temuan benda mencurigakan itu disampaikan ke Tim Gegana Polda Banten.

Aparat kepolisian pun datang ke lokasi kejadian. Tak lama kemudian, Tim Gegana juga tiba. Lokasi kejadian langsung dipasang garis polisi.

Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi, membenarkan adanya penemuan benda mencurigakan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Dedy
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved