Investasi Bitcoin, Warren Buffett: Sama dengan Racun Tikus

Warren Buffett sering membandingkan mata uang kripto dengan emas, dan kedua aset itu sangat spekulatif dan tidak menghasilkan pendapatan.

Investasi Bitcoin, Warren Buffett: Sama dengan Racun Tikus
istimewa
Warren Buffett 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway, menilai sangat bearish terhadap bitcoin selama bertahun-tahun.

Dia sering membandingkan mata uang kripto dengan emas, dan kedua aset itu sangat spekulatif dan tidak menghasilkan pendapatan dan dividen seperti halnya saham.

Dalam wawancaranya dengan CNBC pada Mei 2018 lalu, seperti dilansir Kontan Buffett mengatakan bahwa bitcoin adalah "racun tikus".

Selama pertemuan itu sendiri, Buffett bercanda bahwa "jika Anda telah membeli emas pada zaman Kristus dan Anda menghitung suku bunga majemuk di atasnya, itu hanya persepuluh persen."

Sejumlah Reksadana Bermasalah dan Dibubarkan, Investor Diimbau Tidak Perlu Panik

Apa yang dikatakan Buffett tentang bitcoin adalah bahwa Anda dapat membelinya, tetapi itu tidak akan pernah menghasilkan sesuatu yang bernilai.

Dia juga menanggapi pertanyaan dari audience tentang bitcoin dengan mengatakan bahwa bitcoin dan mata uang digital lainnya "akan berakhir buruk."

Wakil Pimpinan Berkshire dan tangan kanan Buffett, Charlie Munger, bahkan mengungkapkan hal yang lebih blak-blakan tentang bitcoin.

"Aku suka cryptocurrency jauh lebih sedikit daripada Anda," kata Munger kepada Buffett.

"Bagi saya, itu hanya demensia. Sepertinya ada orang lain yang memperdagangkan rumput dan Anda memutuskan tidak bisa ditinggalkan."

Munger juga menyebut bitcoin sebagai racun.

Halaman
1234
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved