Breaking News:

SEA Games 2019

Imran Nahumarury Yakin Dua Pemain Senior Pilihan Indra Sjafri Bakal Berperan Besar

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri membawa dua pemain senior dalam 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Editor: Murtopo
Warta Kota
Evan Dimas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri membawa dua pemain senior dalam 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Dua pemain senior tersebut yakni Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi.

Seperti diketahui, peraturan SEA Games 2019 memperbolehkan setiap tim maksimal diperkuat dua pemain senior.

Sebelumnya, Indra Sjafri juga telah memanggil Beto Goncalves, namun karena kondisi fisik yang tak maksimal, penyerang Madura United itu tak dibawa Indra Sjafri.

“Orang selalu bilang wah kenapa sih harus pasang Evan Dimas, kenapa sih harus Zulfiandi tapi kan pelatih lebih tahu. Pelatih lebih ngerti teknisnya,” kata Imran kepada Tribunnews, Senin (25/11/2019) saat menyikapi dua pemilihan pemain senior di Timnas Indonesia U-23.

Eks Pemain Timnas Ini Yakin Indonesia Bisa Dapat Poin Saat Hadapi Thailand di SEA Games 2019

“Saya pikir harapan Indra Sjafri itu tidak mengecilkan pemain yang lain tapi saya pikir mereka berdua ini lah yang akan menjadi roh permainan Indonesai,” ujarnya.

Eks pemain Timnas Indonesia dan pernah bermain untuk Persija Jakarta itu menilai peran gelandang dalam sebuah pertandingan memang sangat sentral.

Imran yang kala bermain berposisi sebagai gelandang pun turut memberikan penilaianya mengenai hadirnya Evan Dimas dan Zulfiandi di lini tengah Timnas Indonesia U-23.

Prediksi Timnas Indonesia Vs Thailand, Uji Coba Lawan Iran U-23 Jadi Cerminan Bagus Evand Dimas CS

“Ini merupakan kolaborasi yang baik di lini tengah bagaimana mereka berdua bisa membimbing pemain-pemain tengah yang lain, itu sangat penting itu tapi kombinasi pertahanan tengah dan depan itu sudah cukup,”

“Pemain senior ini kan menambah kekuatan tim dan saya pikir keputusan Indra Sjafri membawa kedua pemain ini sangat positif dan saya pikir sudah tepat,”  jelasnya.

Di ajang SEA Games 2019, Indonesia berada di grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi ujian perdana pada ajang SEA Games 2019 Filipina.

Pasalnya, tim berjuluk Garuda Muda tersebut langsung bertemu raja Asia Tenggara, Thailand di Stadion Rizal Memorium, Selasa (26/11/2019).

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved