SEA Games

Eks Pemain Timnas Ini Yakin Indonesia Bisa Dapat Poin Saat Hadapi Thailand di SEA Games 2019

Tim berjuluk Garuda Muda tersebut langsung bertemu raja Asia Tenggara, Thailand di Stadion Rizal Memorium, Selasa (26/11/2019).

Eks Pemain Timnas Ini Yakin Indonesia Bisa Dapat Poin Saat Hadapi Thailand di SEA Games 2019
pssi.org
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas skuat Timnas Indonesia U23 yang akan berangkat ke SEA Games 2019 di Filipina, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (21/11/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul  Majid

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi ujian perdana pada ajang SEA Games 2019 Filipina.

Tim berjuluk Garuda Muda tersebut langsung bertemu raja Asia Tenggara, Thailand di Stadion Rizal Memorium, Selasa (26/11/2019).

Seperti diketahui, Thailand merupakan negara terbanyak yang memperoleh medali emas yakni 14, sedangkan Indonesia baru sekali pada 1991.

Melihat pertemua dua tim tersebut, eks pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury tetap menaruh rasa optimistis tinggi kepada para pemain Timnas Indonesia U-23.

Bahkan, ia mengatakan Garuda Muda setidaknya bisa meraih poin saat menghadapi Thailand.

Timnas Indonesia Vs Thailand di SEA Games 2019, Indra Sjafri Minta Doa Masyarakat Indonesia

“Bagi saya pertandingan pertama itu fifty- fifty tapi saya yakin bahwa kita bisa menghasilkan hasil positif di pertandingan pertama nanti, tapi mereka harus menjaga motivasi mereka bahwa tidak ada tim yang tidak bisa terkalahkan,” kata Imran saat dihubungi Tribunnews, Senin (25/11/2019).

Rasa optimistis mantan pemain Persija Jakarta itu ia lontarkan setelah melihat hasil uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Iran U-23 di Bali da Bogor.

Menurutnya, jika Evan Dimas dkk bisa menjaga konsistensi permainan seperti menghadapi Iran U-23, ia pun menjamin Indonesia tak akan menelan kekalahan meskipun lawan yang dihadapinya Thailand.

“Saya pikir kemungkinan besar kita bisa meraih hasil positif kalo mereka bermain sesuai dengan atau yang diinginkan Indra Sjafri atau sesuai dengan apa yang mereka tunjukan ketika mengalahkan Iran,”

JADWAL Pertandingan Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019: Hari Pertama Langsung Lawan Thailand

“Meskipun uji coba tidak bisa menjadikan ukuran tapi itu sesungguhnya itu gambaran bahwa karakter kita itu bisa mereka pertahankan ketika melawan Thailand nanti, jadi kemungkinan besar bisa meraih hasil positif yang artinya bisa meraih kemenangan dan bisa juga meraih hasil seri,” jelasn Imran.

Untuk diketahuI, di ajang SEA Games 2019, Indonesia berada di grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam. 

Dalam ajang ini, Indonesia dituntut untuk mengulang kejayaan pada 1991 silam - meraih medali emas.

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved