Hari Guru

Hari Guru Nasional, Siswa Diajak Guru Main Permainan Tradisional

Hari Guru Nasional, Siswa Diajak Guru Main Permainan Tradisional. Simak selengkapnya dalam berita ini.

ZAKI ARI SETIAWAN
Siswa SDN Pondok Kacang Barat 03 bermain permainan tradisional dalam rangka Hari Guru Nasional, Senin (25/11/2019). 

DALAM rangka Hari Guru Nasional, siswa dan siswi SDN Pondok Kacang Barat 03 diajak para guru bermain sejumlah permainan tradisional, Senin (25/11/2019).

Kelala Sekolah SDN Pondok Kacang Barat 03, Narsum, menjelaskan, kegiatan belajar mengajar (KBM) pun ditiadakan dan diganti dengan permainan tradisional.

"Kami berusaha untuk menghidupkan kembali permainan-permainan tradisional, ada main congklak, galasin, gasing dan sebagainya kami perkanalkan," kata Narsum.

Ini Daftar Kesalahan yang Masih Bisa Ditolerir Verifikator Seleksi Administrasi CPNS 2019

Para siswa dan siswi pun dibiarkan bermain berbagai permainan tradisional yang sudah disiapkan guru-gurunya di luar kelas.

Kegiatan belajar mengajar yang biasanya selesai pukul 13.00 WIB dipercepat dalam rangka Hari Guru Nasional sampai pukul 10.00 WIB.

Narsum berpendapat, kegiatan bermain permainan tradisional dilakukan agar para siswanya tidak hanya terpaku bermain gadget.

"Kami bekerjasama dengan orangtua untuk mendampingi anak-anak agar tau batasan bermain gadget, karena kalau benar-benar dibatasi kan mereka malah bisa gagap teknologi," jelasnya.

Sebelum siswa diajak bermain permainan tradisional, ratusan siswa dan siswi dikumpulkan untuk mengikuti tradisi sungkeman kepada para guru.

Suasa haru pun menyelimuti para siswa dan guru yang saling meminta maaf sekaligus mengucapkan terimakasih dalam prosesi sungkeman itu.

Kasus Satpol PP DKI Bobol ATM, Politikus PSI William Aditya Sarana: Kita Harus Tanyakan Lebih lanjut

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved