Penghargaan

Pemkot Bekasi Raih Kategori A Penilaian Kinerja UPTD Pengelolaan Air Limbah Nasional

UPTD PALD telah bekerjasama dengan Waternet Belanda yang didanai oleh Asia Development Bank dalam rangka peningkatan kapasitas SDM.

Pemkot Bekasi Raih Kategori A Penilaian Kinerja UPTD Pengelolaan Air Limbah Nasional
Warta Kota/Muhammad Azzam
Para Pekerja Unit Pelaksana Teknis Derah (UPTD) Pengelolaan Air Iimbah Domestik (PALD) Pemerintah Kota Bekasi. Lembaga ini meraih penghargaan dalam pengelolaan air limbah terbaik 2019 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) RI. 

Unit Pelaksana Teknis Derah (UPTD) Pengelolaan Air Iimbah Domestik (PALD) Pemerintah Kota Bekasi meraih penghargaan dalam pengelolaan air limbah terbaik 2019.

Penghargaan tersebut dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) RI.

UPTD PALD mendapatkan kategori A dengan predikat sangat baik mendapat nilai 7,91.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Diperkimtan) Kota Bekasi, Jumhana Lutfi mengatakan, pihaknya bersyukur atas penghargaan tersebut.

Penghargaan diraih berdasarkan hasil penilaian kinerja dilakukan Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR pada Juli 2019 lalu.

"UPTD PALD Kota Bekasi ditetapkan menjadi satu-satunya UPT Pemerintah Daerah yang meraih predikat ini. Kita bersyukur dan bangga. Tentunya akan dipertahankan," ujar Jumhana Luthfi, Sabtu (23/11/2019).

Rahasia Thomas Djorghi Bisa Awet Muda Saat Usia 50 Tahun

Koleksi Akhir Tahun Aleza kolaborasi dengan 5 Influenzer dan Anak Berkebutuhan Khusus

Jumhana Lutfi menjelaskan, UPTD PALD telah bekerjasama dengan Waternet Belanda yang didanai oleh Asia Development Bank dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Pencapaian prestasi itu juga berkat komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dalam reformasi birokrasi, dukungan anggaran dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bekasi.

Selain itu, berkat kerja keras Tim Hejo atau UPTD PALD Disperkimtan Kota Bekasi.

Dirikan Yayasan Kecantikan, Ivan Gunawan Ingin Wanita Indonesia Dilirik Dunia Internasional

Peserta Maulid Akbar 212 di Monas Diprediksi Tembus 1 Juta Orang pada 2 Desember 2019

"Kami kan memberikan kebebasan dalam mengembangkan inovasi pelayanan dengan tetap mematuhi SOP. Ya intinya kan bekerja sesuai slogan Pak Wali Kota 'Think Out Of The Box”, kata Jumhana.

Aspek penilaian yang dilakukan Kementerian PUPR terhadap UPT PALD Kota Bekasi yaitu aspek pelayanan dengan bobot penilaian 30 persen, aspek keuangan 30 persen.

Serta aspek operasional 20 persen, aspek SDM dan tata kelola sebesar 20 persen.

"Dari penilaian itu kita hampir memenuhi persentase bobot penilaian itu. Kita masuk kategori A dengan capaian nilai 7,91 karena masuk bobot nilai antara nilai 7-9," ujarnya.

Penilaian kinerja dibagi 5 kategori, kategori A plus sampai dengan kategori D. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved