SEA Games

Timnas U-23 Latihan Terakhir di Indonesia: Set Piece Jadi Menu Utama Sebelum Terbang ke Filipina

Sebelum ke Filipina pelatih Indra Sjafri pagi ini, Rabu (20/11/201) menggelar latihan pagi di Lapangan C, Senayan, Jakarta.

Timnas U-23 Latihan Terakhir di Indonesia: Set Piece Jadi Menu Utama Sebelum Terbang ke Filipina
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat ditemui seusai memimpin latihan di Lapangan C, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Timnas Indonesia U-23 dikabarkan akan bertolak ke Filipina untuk bertanding di ajang SEA Games 2019 pada Kamis (21/11/2019).

Sebelum ke Filipina pelatih Indra Sjafri pagi ini, Rabu (20/11/201) menggelar latihan pagi di Lapangan C, Senayan, Jakarta.

Dalam latihan terakhir sebelum ke Filipina, Indra Sjafri terlihat lebih banyak memberikan program latihan set piece; sebuah taktik yang dimulai ketika bola dalam keadaan mati dan segera dimainkan kembali.

“Semuanya harus disiapin, ada set piece; penalti, throw in, free kick, semua elemen yang berkaitan dengan game plan kita latih,” kata Indra Sjafri setelah memimpin latihan.

DAFTAR 20 Pemain Timnas Indonesia U23 untuk SEA Games 2019, Indra Sjafri Berharap Rebut Emas

Sementara itu, saat ditanya apa yang masih jadi kendala Timnas U-23, Indra Sjafri enggan memaparkan lantaran menurutnya sudah sangat dekat dengan pertandingan.

“Ini sudah hari-hari mau pertandingan kita tidak akan info ke semua orang, apa kelemahan kita, apa kekurangan kita kan sama saja bunuh diri,” kata Indra.

Latihan Timnas Indonesia U-23 pagi ini masih diikuti 24 pemain. 

Dukung Atlet Indonesia, Pocari Sweat jadi Official Isotonic Drink SEA Games 2019 Filipina

Pelatih berdarah Minang itu mengungkapkan siang ini akan PSSI umumkan empat pemain lagi yang dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Pasalnya, dari ketentuan SEA Games 2019, setiap tim hanya diperbolehkan membawa 20 pemain.

“Nama-namanya sudah ada. Nanti siang diumumkan PSSI lewat rilis,” ungkapnya.

Sebelumnya, empat nama sudah dipulangkan yakni Hanif Sjafbandi, Hambali Tolib, Alberto Goncalves dan Muhammad Rifad Marasabessy.

KONI dan KOI Diminta Perkuat Kerjasama dengan Kemenpora Untuk Persiapan SEA Games dan PON 2020

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved