Berita Video

VIDEO: PLN Disjaya Resmikan Kabel Laut Circuit II Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa

"Dalam hal ini kabel eksisting sudah cukup lama sehingga kita perlu bekap lebih lanjut untuk perkuat sistem yang ada di pulau," kata Harjono, di Pulau

VIDEO: PLN Disjaya Resmikan Kabel Laut Circuit II Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa
Warta Kota
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Resmikan Kabel Laut Circuit II Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa 

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya meresmikan Kabel Laut Circuit II yang menjulang dari Tanjung Pasir ke Pulau Untung Jawa.

Direktur Utama PT Rekadaya Elektrika, Harjono mengatakan Kabel Laut Circuit II yang diresmikan memiliki panjang 5.390 MS (Meter Sirkuit).

Harjono menambahkan peresmian Kabel Laut Circuit II Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa untuk membantu percepatan pembangunan di Kepulauan Seribu.

"Dalam hal ini kabel eksisting sudah cukup lama sehingga kita perlu bekap lebih lanjut untuk perkuat sistem yang ada di pulau," kata Harjono, di Pulau Untung Jawa, Rabu (13/11).

Kabel Laut Circuit II yang diresmikan akan memasok Gardu Pulau Untung Jawa dan menambah daya Kepulauan Seribu dari sebelumnya hanya 10 MVA jadi 20 MVA.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan Kabel Laut Circuit II sangat penting untuk kebutuhan listrik di Kepulauan Seribu.

Menurut Ikhsan, sektor tersebut rawan sekali terganggu. Sehingga perlu dilakukan peningkatan agar kebutuhan listrik bagi warga Kepulauan Seribu bisa terpenuhi.

"Kalau jaringan Tanjung Pasir - Untung Jawa terganggu maka Kepulauan Seribu padam total, maka kita perkuat dulu, menambah kabel laut dari Tanjung Pasir ke Untung Jawa," katanya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan diresmikannya Kabel Laut Circuit II Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa menjadi hal yang istimewa.

"Ini adalah hal istimewa, karena bertepatan HUT ke 18 Kabupaten Kepulauan Seribu. Ini adalah kado istimewa," ucapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved