Destinasi

Ini Dia 4 Danau Cantik di Depok yang Asyik untuk Bersantai

Dari puluhan danau itu, Warta Kota Travel merekomendasikan setidaknya empat danau atau situ yang cocok banget dijadikan pilihan alternatif untuk tamas

Ini Dia 4 Danau Cantik di Depok yang Asyik untuk Bersantai
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Warga menikmati keindahan panorama Situ Jatijajar, yang beralamat di Jalan Setu Jatijajar I, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pekan lalu. 

Warga DKI Jakarta boleh saja berbangga karena memiliki Setu Babakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, sebagai danau wisata yang telah terkenal seantero Jabodetabek.

Namun, tahukah Anda jika Kota Depok juga punya danau cantik? Tidak hanya satu, tapi puluhan!

Total, kota hasil pemekaran dari Kabupaten Bogor sejak tahun 1999 itu memiliki 26 danau besar atau kecil yang berpotensi dijadikan sebagai tujuan alternatif liburan low budget.

Dari puluhan danau itu, Warta Kota Travel merekomendasikan setidaknya empat danau atau situ yang cocok banget dijadikan pilihan alternatif untuk tamasya.

Seluruh danau berikut dapat dinikmati secara cuma-cuma alias gratis.

1. Situ Cilodong

Pemandangan Situ Cilodong yang terletak di Jalan Raya Abdul Gani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.
Pemandangan Situ Cilodong yang terletak di Jalan Raya Abdul Gani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. (Wartakotalive.com/Gopis Simatupang)

Situ Cilodong adalah satu dari dua situ di Depok yang diusulkan Pemerintah Kota Depok kepada Pemprov Jawa Barat untuk ditata menjadi danau wisata layaknya Setu Babakan.

Situ Cilodong terletak di Jalan Raya Abdul Gani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Ada berbagai cara yang dapat ditempuh untuk mencapai danau tersebut.

Cara pertama, pengunjung bisa naik angkutan umum warna biru D09 dari Terminal Depok jurusan Terminal Depok-Kampung Sawah, turun di depan Situ Cilodong, Jalan Raya Abdul Gani dengan tarif Rp 7.000.

Halaman
1234
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved