WASPADA! Hujan Deras Selama Seminggu Ke Depan Berpotensi di Wilayah Ini, Simak Penyebabnya

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga waspada hujan deras dalam sepekan ke depan, yakni pada 11-17 November 2019.

Editor: Panji Baskhara
pegipegi.com
Ilustrasi - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga waspada hujan deras dalam sepekan ke depan, yakni pada 11-17 November 2019. 

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga waspada hujan deras dalam sepekan ke depan, yakni pada 11-17 November 2019.

Diketahui, penyebab hujan deras seminggu ke depan ini, akibat melemahnya intensitas siklon tropis Nakri di Laut Cina Selatan.

Adanya siklon tropis Nakri di Laut Cina Selatan membuat angin timur di selatan ekuator alami pelemahan, hingga meningkatkan massa udara basah dari Asia yang masuk ke wilayah Indonesia.

Berikut ini, penjelasan BMKG  soal hujan deras sepekan atau hujan deras seminggu kedepan melanda beberapa wilayah Indonesia melalui akun Instagram @infobmkg.

Hotman Paris Temui Nikita Mirzani Tak Pakai Bra di Kamar: Lama-Lama Dipandang Menarik

Nikita Mirzani Tanpa Bra Disambangi Hotman Paris Hutapea di Kamar, Tubuh Nikita Dibilang seperti ABG

PENDAFTARAN CPNS Kementerian PUPR 2019 Lulusan D3 D4 S1 dan S2, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

"WASPADA POTENSI HUJAN LEBAT SEPEKAN KEDEPAN (11 - 17 November 2019)*

Melemahnya intensitas Siklon tropis "NAKRI" di Laut Cina Selatan menyebabkan angin timuran di selatan ekuator turut mengalami pelemahan dan dapat meningkatkan aliran massa udara basah dari Asia masuk ke wilayah Indonesia.

Daerah pertemuan dan belokan angin diidentifikasi terbentuk di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Jawa.

Kondisi atmosfer yang tidak stabil di sebagian besar wilayah tersebut juga turut mendukung pertumbuhan awan hujan yang cukup signifikan dalam periode sepekan ke depan.

BMKG memprakirakan dalam sepekan ke depan curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa wilayah sebagai berikut ini:

Periode 11-14 November 2019 :

- Aceh

- Sumatera Utara

- Riau

- Kep. Riau

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved