Breaking News:

Situasi Bandara Soekarno-Hatta Berangsur Normal Setelah Delay Massal Pesawat Sriwijaya Air

Pada Kamis (7/11/2019) lalu, Maskapai Sriwijaya Air menunda penerbangan belasan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Kolase Warta Kota
Maskapai Garuda Indonesia dan Maskapai Sriwijaya Air 

Pada Kamis (7/11/2019) lalu, Maskapai Sriwijaya Air menunda penerbangan belasan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, menerangkan, sejak hari itu hingga Sabtu (9/11/2019), kondisi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sudah mulai kembali normal.

"Informasi yang saya terima dalam keadaan aman," kata Febri.

Batal Terbang, Ratusan Penumpang Pesawat Sriwijaya Air Tertahan di Bandara Soekarno Hatta

Pada Kamis lalu, jajaran Angkasa Pura II selaku operator Bandara Soekarno Hatta memastikan ratusan penumpang yang terdampak di Terminal 2D terlayani dengan baik.

"Kemarin (Kamis, 7 November 2019), kami beserta EGM turun ke lapangan, mengawasi dan memastikan semua penumpang yang terkena delay dapat terbang," ucap Febri.

Febri menegaskan, seluruh penumpang Sriwijaya Air yang terdampak delay kemarin telah diterbangkan.

ILUSTRASI Maskapai Sriwijaya Air
ILUSTRASI Maskapai Sriwijaya Air (Istimewa)

"Semua penumpang yang terkena delay sudah berhasil diterbangkan kemarin. Jadi tidak ada penumpang yang gagal terbang. Adapun yang dialihkan dengan pesawat charter sebanyak 5 pesawat," imbuhnya.

Total terdapat 12 penerbangan Sriwijaya Air yang mengalami delay dengan jumlah penumpang terdampak lebih dari 400 orang.

Seluruh penumpang terdamapak, kata Febri, dipastikan mendapatkan kompensasi dari pihak airlines sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 89 tahun 2015.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved