Pilpres 2024

DPD Gerindra DKI Tak Persoalkan Anies Baswedan Diusung Partai Lain saat Pilpres 2024

DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tidak mempersoalkan kedatangan Gubernur DKI Anies Baswedan ke Kongres Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jumat.

DPD Gerindra DKI Tak Persoalkan Anies Baswedan Diusung Partai Lain saat Pilpres 2024
Kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kongres Partai Nasdem. 

DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tidak mempersoalkan kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kongres Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (8/11/2019) malam.

DPD menilai kedatangan Anies ke sana untuk memenuhi undangan sebagai gubernur, bukan diusung buat ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

“Ini sebagai gubernur diundang dan beliau (Anies) hadir yah nggak ada masalah. Kalau ada partai lain mengusung (Pilpres) Pak Anies begitu, yah monggo (silakan) saja itu haknya partai lain. Jadi nggak usah ribut-ribut kita,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik pada Sabtu (9/11/2019).

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, partainya juga tidak ingin mencampuri urusan partai lain bilamana Nasdem ingin mengusung Anies dalam Pilpres mendatang.

Partai Gerindra juga memberi kebebasan kepada Anies untuk memenuhi undangan partai lain, meski saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2017 lalu Anies memakai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu di DKI.

 Prabowo Subianto dan Hotman Paris Ngobrol Dua Jam di Rumah Jalan Kertanegara, Ada Apa ya?

 Model Majalah Playboy Dirampok dan Diikat oleh Tiga Perampok Bertopeng di Rumahnya di Hollywood

 Profil Prof NR Reini D Wirahadikusuma, Rektor Perempuan Pertama ITB, Disebut Kartini Tehnik Sipil

 DPRD Heran Ada Anggaran Tipp-Ex Rp 31 M, Cat Tembok Rp 18 M, Cat Minyak Rp 19 M, Kaca Bening Rp 18 M

“Itu hak partai (NasDem), dia mau usung Pak Anies, mau usung siapa saja boleh tergantung kebijakan partai itu. Kami kan nggak bisa ikut campur kebijakan partai itu,” katanya.

Kata dia, di Partai Gerindra sendiri Anies memang tidak masuk dalam struktur kepengurusan.

Karena itu dia meminta kepada pihak-pihak yang melihat atau mengetahui Anies datang ke Kongres NasDem untuk bersikap biasa saja.

 Ahok BTP: Justru e-Budgeting Ungkap Pembelian Lem Aibon dan Pulpen

“Enggak (tidak masuk struktur partai). Anies beberapa kali datang diundang ke partai saya nggak ada yang ngeributin, tapi baru diundang NasDem saja udah diributin,” katanya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved