Kasus Narkoba

Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba Bawa Ratusan Kilogram Ganja yang Akan Diselundupkan ke Jakarta

Subdit 1Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengamankan ratusan kilogram ganja yang hendak diseludupkan melalui Aceh menuju Jakarta.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Acara rilis narkoba berjenis ganja jaringan Ace-Jakarta oleh Polda Metro Jaya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2019). 

Subdit 1Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengamankan ratusan kilogram ganja yang hendak diseludupkan melalui Aceh menuju Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, penangkapan berawal saat petugas berhasil menggagalkan penyeludupan pada Senin (28/10/2019) lalu, di kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

"Penangkapan ganja berawal dari oeprasi yang dilakukan pada 28 Oktober 2019, ada penangkapan di daerah Srenseng, Jakarta Barat. Penangkapan itu karena adanya informasi yang masuk dan kemudian dikembangkan. Tim turun ke lapangan mencari pelaku," ucap Argo saat konferenai pers di RS Polri Kramat Jati, Jumat (8/11/2019).

Polisi mengamankan satu orang tersangka berinisial YP yang membawa barang bukti sebanyak 142 kilogram ganja di indekosan.

Penyelidikan pun berlanjut dan dikebangkan. Ditemukan bahwa pelaku menjalani bisnis haramnya di daerah Aceh.

 Prabowo Subianto dan Hotman Paris Ngobrol Dua Jam di Rumah Jalan Kertanegara, Ada Apa ya?

 Berat Badan Naik 4 Kilogram, Penyanyi Dangdut Via Vallen Terlihat Gendutan

 Akhirnya Jokowi Pamerkan Desain Terbaru Ibu Kota yang akan Pindah di Kalimantan Timur

 KUNCEN Makam Astana Giri Bangun Sebut Arwah Presiden Soeharto Restui Prabowo-Puan di Pilpres 2024

"Di sana kami temukan dua hektar ladang ganja dan sepuluh hektar. Sehingga total ada dua belas hektar ladang ganja," katanya.

Di sana, polisi mengamankan dua pelaku berinsial GZ dan AY di Kabupaten Pidie, Aceh, Minggu (3/11/2019).

Berdasarkan keterangan pelaku, mereka disuruh oleh seorang bandar besar untuk memasok ganja ke Jakarta dengan menggunakan mobil boks yang diseludupkan dengan buah dan sayuran.

Petugas pun menangkap bandar besar tersebut berinisial MU yang dibantu oleh BU.

Keberadaan BU yang membawa ganja seberat 310 kilogram masih buron sehingga polisi membawa MU ke Jakarta untuk mencari BU di kawasan Srenseng, Jakarta Barat.

 Ahok BTP: Justru e-Budgeting Ungkap Pembelian Lem Aibon dan Pulpen

"Namun saat dibawa, MU melalukan perlawan sehingga petugas melakukan tindakan terukur. Saat terluka, ia dibawa ke RS Polri namun tak tertolong," jelasnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved