Ibu Kota Pindah

Akhirnya Jokowi Pamerkan Desain Terbaru Ibu Kota yang akan Pindah di Kalimantan Timur

Lewat JKW Komik, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memamerkan desain Ibu Kota baru yang berlokasi di Kalimantan Timur

Instagram @Jokowi
Presiden Jokowi meresmikan Pembukaan Orientasi dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Anggota DPR RI dan DPD RI Terpilih Periode 2019-2024, di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (26/8/2019) siang 

Beragam pertanyaan terkait desain Ibu Kota baru akhirnya dijawab Presiden  Jokowi - Joko Widodo.

Lewat JKW Komik, Jokowi memamerkan megahnya desain ibu kota baru yang berlokasi di wilayah Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajem Passer Utara, Kalimantan Timur itu.

Komik berbentuk flash yang diunggah lewat akun twitternya, @jokowi; pada Kamis (7/11/2019) itu, tampilan ibu kota baru yang terdapat pada bumper video terlihat sangat futuristik.

Napak Tilas Sejarah Kehidupan Ibu Kota di Museum Sejarah Jakarta

Suku Dayak Minta Lahan 5 Hektare per Keluarga di Ibu Kota Baru

Menteri Agraria Bilang Ibu Kota Pindah ke Kaltim Langsung Dibantah Presiden Jokowi, Begini Katanya

Kereta layang ringan terlihat membelah gedung bertingkat yang berdampingan dengan lebatnya hutan kota serta sungai berair jernih yang berada di bawahnya.

Terlihat pula sebuah tugu berbentuk kerucut berkaki tiga dengan lambang Garuda Pancasila pada bagian atasnya.

Monumen tersebut berada di puncak sebuah bangunan kaca berbentuk dome atau setengah lingkaran yang diperkirakan menjadi pusat kota.

Pada tayangan tersebut, suasana kota terlihat asri, tidak ada jarak antara kawasan perkotaan dengan hutan yang berada di sekelilingnya.

Seluruh gedung terlihat mengadopsi konsep go-green, ditandai dengan kaca jernih serta pepohonan yang ditanam pada bagian atap maupun sisi luar gedung bertingkat.

Harapan Jokowi untuk mengahdirkan Ibu Kota yang ramah emisi juga dibuktikan dari banyaknya solar cell yang ditempatkan pada atap gedung, begitu juga dengan turbin listrik yang menjulang di ats perbukitan sisi luar Ibu Kota baru.

Dalam tayangan selanjutnya, Komik JKW berjudul 'Pindah Ibu Kota' itu menyajikan perjalanan konsep perpindahan Ibu kota yang telah lama digagas sejak era kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Pertama, Ir Soekarno.

CPNS 2019, Kejaksaan Agung Butuh 2.000 untuk Lulusan SMA Sederajat, Simak Persyaratannya di Sini

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved