Pembalap Top MotoGP Ungkapkan Dukacita Bagi Afridza Munandar, Termasuk Juara Dunia Marc Marquez

Dukacita bagi pembalap Indonesia Afridza Munandar mengalir dari sejumlah pembalap papan atas MotoGP, termasuk juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez.

Pembalap Top MotoGP Ungkapkan Dukacita Bagi Afridza Munandar, Termasuk Juara Dunia Marc Marquez
istimewa
Para pembalap MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia mengheningkan cipta 1 menit untuk mengenang Afridza Munandar. 

Ucapan dukacita bagi pembalap Indonesia Afridza Munandar masih terus mengalir dari sejumlah pembalap papan atas MotoGP, termasuk juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez.

Marquez mengungkapkan dukacita lewat akun twitter resminya dengan memajang foto Afridza.

Juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP itu menuliskan pernyataan dukacita bagi keluarga Afridza dalam bahasa Spanyol dan diterjemahkan ke bahasa Inggris.

Hari yang menyedihkan bagi dunia balap motor. Afridza Munandar meninggal dalam kecelakaan pada ajang Asia Talent Cup. RIP Afridza, tulis pembalap Repsol Honda tersebut. 

Juara dunia pada MotoGP 2013, 2014, 2016,  2017, 2018, dan 2019 itu juga memajang foto kolase Afridza dan motor yang ditungganginya dengan nomor 4.

Marquez menyatakan, kepergian Afridza mengingatkan tentang risiko tinggi yang ditanggung para pembalap motor dan kisah sukses yang terjadi setelah tragedi tersebut. 

Marquez menunjuk adiknya yang meraih gelar juara Moto2 setelah finis di posisi kedua di MotoGP Malaysia.

“Ini momen yang sangat emosional setelah kami mendapat kabar duka itu. Kami kehilangan pembalap muda berbakat dari Indonesia dan saya mengenalnya dari Astra Honda dan kami pernah menghabiskan banyak waktu bersama di sirkuit," tutur Marquez.

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang, Raih Pole Position Pertama di Motegi, Marc Marquez Cetak Sejarah

“Semua orang tahu bahwa risiko yang kami tanggung sebagai pembalap di trek sangat besar. Kami terima risiko itu untuk menyambut momen terbaik saat menjadi juara dan mencapai tujuan kami. Jika berhasil tentu kami bahagia dan hari ini kami berbagi kebahagiaan itu bersama dia (Afridza) karena dia juga mengejar momen ini dan dia akan selalu ada di hati kami," tutur Marc.

“Hari ini momen bahagia itu datang dari adikku yang jadi juara dan ini pasti juga momen membahagiakan buat Munandar. Kita kehilangan dia, tapi dia pasti juga bahagia karena dia pergi sdaat melakukan apa yang dicintainya. Beritirahatlah dengan tenang Munandar," tutur Marc penuh simpati.

Halaman
123
Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved