Kongres PSSI

Ketua Umum NJ Mania Ungkap PR M Iriawan Sebagai Ketua Umum PSSI 2019-2023

Segudang pekerjaan rumah menanti Mochamad Iriawan alias Iwan Bule usai terpilih jadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode

Ketua Umum NJ Mania Ungkap PR M Iriawan Sebagai Ketua Umum PSSI 2019-2023
pssi.org
Mochamad Iriawan seusai terpilih jadi Ketua Umum PSSI, di Kongres Luar Biasa PSSI, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). 

Segudang pekerjaan rumah menanti Mochamad Iriawan alias Iwan Bule usai terpilih jadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023.

Jenderal bintang tiga itu diharapkan bisa memaksimalkan para pesepakbola muda yang ada saat ini agar tetap bisa berprestasi ketika beranjak dewasa.

Ketua Umum NJ Mania, suporter klub sepakbola Persitara Jakarta Utara, Farid mengatakan masalah sepakbol Indonesia saat ini adalah talenta muda berprestasi yang berubah saat beranjak dewasa.

"Sebenarnya dari usia muda, talentanya luar biasa. Nah ini permasalahannya, ketika memasuki usia senior, jadi masalah PSSI," ucap Farid, Sabtu (2/11/2019).

Menurut Farid, ketika para pesepakbola junior menjadi tulang punggung timnas senior, maka seketika itu pula prestasi yang pernah ditorehkan lenyap seketika.

 BREAKING NEWS: Kadisparbud DKI Mundur Diduga karena Mencuatnya Isu Influencer Rp 5 miliar

 Pria Perancang Hukuman Cambuk Tertangkap Basah Selingkuh Malunya Mak Dicambuk Melebihi Dihukum Mati

 Prabowo Subianto Diprediksi Jadi Menteri Pertama yang Direshuffle, Rocky Gerung Sebut Alasannya

 Viral Kejadian Mistis di Tol Cipularang KM 65, Rekaman CCTV Temukan Kejanggalan

"Pada saat memasuki timnas senior, prestasinya nggak ada gitu. Jadi mestinya dijaga, dari junior sampai senior harusnya lebih baik, bukan malah turun," katanya.

Selain itu dengan latar belakang kepolisian, Iwan Bule diharapkan bisa membersihkan masalah persepakbolaan Indonesia, terutama dari para mafia bola sehingga bisa memberikan prestasi.

"Juga bisa memberantas mafia bola, gitu aja sih sebenarnya. Biar juga prestasi sepakbola kita meningkat," kata Farid.

Farid menilai, Iwan Bule bisa langsung tancap gas dengan meneliti masalah apa saja yang dihadapi PSSI agar bisa dicari solusinya demi prestasi persepakbolaan Indonesia.

 Ahok BTP: Justru e-Budgeting Ungkap Pembelian Lem Aibon dan Pulpen

"Ya harus lebih diperbaiki, mungkin dari manajemen atau apanya biar prestasinya bisa meningkat," tutup Farid.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa PSSI 2019, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019).

Iwan Bule memperoleh dukungan 82 suara dari 85 voters. Pemungutan suara diikuti sebanyak 85 voters yang terdiri dari 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2 (Persis Solo tidak ikut), 16 klub Liga 3, asosiasi sepak bola wanita dan federasi futsal. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved